Habis Gus Samsudin, Pesulap Merah Bongkar Trik Pawang Hujan, Mbak Rara Auto Ketar Ketir?!

Habis Gus Samsudin, Pesulap Merah Bongkar Trik Pawang Hujan, Mbak Rara Auto Ketar Ketir?!

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 13:00
share

Marcel Radhival alias Pesulap Merah membongkar trik pawang hujan setelah dirinya ramai diperbincangkan karena membeberkan cara kerja seorang dukun, Gus Samsudin.

Hal itu disampaikan Marcel saat menjadi bintang tamu di podcast Arie Untung dalam kanal YouTube CERITA UNTUNGS.

Cuplikan video saat Pesulap Merah saat membahas pawang hujan kemudian beredar di media sosial, salah satu netizen yang mengunggahnya adalah akun Instagram @bundsthetic.

Dalam video itu, Pesulap Merah menyebut kalau pawang hujan memiliki persentase 50:50 antara keberhasilan dengan kegagalan.

"Pawang hujan tuh kan sebenernya 50:50 kan, 50 persen berhasil, 50 persen gagal," ucapnya dikutip Populis.id dari postingan akun @bundsthetic pada Selasa (9/8/2022).

Setelah itu, ia mengatakan kalau untuk menjadi pawang hujan di zaman sekarang ini mudah karena ada situs pencarian atau Google.

Ia mengatakan, sebenernya gampang, untuk jadi pawang hujan di zaman sekarang gampang.

"Misalnya Bang Arie (tanya) ke saya, tanggal berapa butuh pawang hujan? Tanggal 10 nih (misalnya). Oh iya bentar ya saya cek jadwal dulu," tambahnya.

Namun, Marcel menyebut bahwa sebenarnya pawang hujan itu tidak mengecek jadwal, melainkan melihat ramalan cuaca di Google.

"Sebenernya (pawang hujan, red) enggak ngecek jadwal, (tapi) buka google (cari) ramalan cuaca tanggal 10," jelasnya.

Jika ramalan menunjukkan hari itu akan hujan, Marcel mengatakan pawang hujan akan mencari alasan menghindari undangan tersebut.

Namun, jika ramalan cuacanya menandakan tidak hujan, maka pawang hujan akan menerima tawaran itu.

Tak hanya itu, Pesulap Merah bahkan mengungkap kalau pawang hujan akan mencari alasan untuk berjaga-jaga jika hari itu hujan turun.

Marcel membeberkan, 'Kalau hujan wah hujan lagi, bilang aja oh saya udah ada jadwal."

"Terus kalau misalkan enggak ada juga, enggak ujan nih wah enggak ujan, berarti ada kesempatan untuk enggak hujan di saat itu walaupun ada kemungkinan gagal juga kan. (Lihat) Perkiraan cuaca oke deal tanggal 10. Saya tinggal siapin alasan-alasan ketika gagal doang," sambungnya.

Saat mengunggah video itu, pengguna akun @bundsthetic pun menyinggung pawang hujan, Rara Istiati Wulandari atau Mbak Rara.

"Apakah mbak rara auto ketar ketir?" tanyanya.

Mbak Rara sendiri sudah memberikan tanggapan mengenai video tersebut karena banyak netizen yang bertanya mengenai pendapatnya mengenai pernyataan Marcel itu.

Topik Menarik