Rasakan Kesedihan yang Sama, Ridwan Kamil Kunjungi Rumah Pelajar yang Hilang Tenggelam

Rasakan Kesedihan yang Sama, Ridwan Kamil Kunjungi Rumah Pelajar yang Hilang Tenggelam

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 11:33
share

PADANG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi keluarga dari Ikhsan Maulana. Ikhsan merupakan pelajar yang hanyut di Sungai Bangek, Kota Padang, Sumatera Barat.

Pria yang kerap disapa RK itu datang pada Minggu (7/8/2022). Kunjungan dilakukan di sela pertemuan Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Padang.

Menurut dia, kedatangan RK ke rumah Ikhsan karena dirinya pernah merasakan kesedihan yang sama dengan keluarga Ikhsan. Saat itu, Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, hanyut di Sungai Aare di Swiss pada 26 Mei 2022 dan jenazahnya ditemukan pada 8 Juni 2022.

Kedatangan RK disambut oleh orang tua Ikhsan, Ahmad Rusdi dan Asnidar. Dia menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Ihsan. Dia juga berdoa untuk Ikhsan bersama kedua orang tuanya.

RK berada di rumah keluarga Ikhsan selama sekitar 30 menit dan memberikan bingkisan kepada mereka.

Kita doakan semoga Ikhsan meninggal dalam keadaan syahid dan masuk surga, dan semoga keluarga terus dikuatkan, kata RK.

Keluarga yang tinggal tentu juga terus mendoakan agar Ikhsan masuk surga, katanya.

Sementara itu, Ayah Ikhsan, Ahmad Rusdi, mengatakan bahwa kedatangan Ridwan Kamil ke rumahnya menjadi penghibur bagi keluarga.

Ini menjadi penghibur bagi keluarga. Beliau pernah mengalami kondisi yang sama dengan kami, katanya.

Ikhsan Maulana bersama dua temannya dilaporkan hanyut di Sungai Bangek di area Lubuk Tonga, Kelurahan Balai Gadang, pada 11 Juni 2022. Namun, hanya jasad Ikhsan yang hingga kini belum ditemukan.

Topik Menarik