PPIH Maluku Utara Antar Air Zam Zam ke Rumah Jemaah Haji Langsung, Kemenag Beri Apresiasi

PPIH Maluku Utara Antar Air Zam Zam ke Rumah Jemaah Haji Langsung, Kemenag Beri Apresiasi

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 09:13
share

MALUKU UTARA, celebrities.id - Staf Khusus Menteri Agama Bidang Ukhuwah Islamiyah, Hubungan Organisasi Kemasyarakatan dan Sosial Keagamaan, dan Moderasi Beragama, Ishfah Abidal Aziz mengapresiasi terobosan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Maluku Utara. Pasalnya, mereka melakukan pelayanan berupa mengantar jatah air Zam Zam lima liter ke rumah masing-masing jemaah haji.

Selain untuk memudahkan, terobosan ini juga dapat mempercepat proses penyambutan jemaah. Ditambah, pelayanan ini juga sekaligus menghindari kerumunan untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

Diketahui, setiap jemaah haji yang pulang ke Tanah Air berhak mendapatkan satu galon zamzam isi lima liter. Air Zam Zam tersebut akan dibagikan pemerintah saat jemaah haji tiba di asrama haji debarkasi masing-masing.

"Ini luar biasa, sangat membantu mempercepat proses pemulangan jamaah. Selain cepat, ini juga aman dari penyebaran virus Covid-19," kata Ishfah dikutip dalam laman resmi Kemenag, Selasa,(09/08/2022).

Pada saat memantau pelayanan pemulangan jemaah haji di Asrama Haji Ngade Ternate, Provinsi Maluku Utara, beberapa waktu lalu, pria yang akrab disapa Gus Alex ini turut memastikan fasilitas yang disediakan sesuai standar yang ditentukan sehingga pelayanan optimal dan berujung pada kepuasan jemaah.

"Adanya fasilitas yang disediakan pemerintah ini adalah bagian dari melayani masyarakat sehingga harus dijaga dan dimanfaatkan sebaik mungkin, tutur Gus Alex.

Topik Menarik