Jenderal TNI Andika Perkasa: Kerja Sama Indonesia dan Singapura Sudah Lebih Kuat dan Lebih Dekat

Jenderal TNI Andika Perkasa: Kerja Sama Indonesia dan Singapura Sudah Lebih Kuat dan Lebih Dekat

Gaya Hidup | netralnews.com | Selasa, 9 Agustus 2022 - 07:36
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan bahwa kerja sama antara Indonesia dan Singapura telah semakin kuat dan lebih dekat serta berkomitmen mendorong kerja sama ini untuk menjadi lebih baik lagi.

Kami percaya kerja sama Indonesia dan Singapura sudah menjadi lebih kuat dan lebih dekat, kata Andika yang dikutip dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, di Jakarta, Senin (8/8/2022).

Andika berpandangan bahwa, ketika dua negara memiliki letak geografis yang berdekatan, maka kedekatan sebagai partner kerja sama haruslah semakin dekat. Hal ini penting untuk menjaga stabilitas wilayah, baik antarnegara maupun wilayah secara keseluruhan.

Oleh karena itu, Andika mengungkapkan bahwa dirinya telah berusaha untuk meningkatkan kerja sama dengan Singapura sejak dirinya menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Saya telah mendorong kerja sama ini sejak saya Kasad, kata Andika.

Andika berharap agar kerja sama dengan Singapura dapat terus berkembang dan semakin kuat melalui berbagai program latihan bersama, pertukaran personel, hingga program lainnya.

Kami memiliki area latihan untuk Angkatan Laut, Angkatan Udara, Angkatan Darat. Jadi, kami sangat terbuka. Saya menawarkan untuk angkatan bersenjata Singapura, baik Angkatan Laut, Angkatan Darat, Angkatan Udara, untuk bergabung (latihan) kapan pun itu, kata Andika.

Berdasarkan pantauan dari kanal YouTube Andika Perkasa, pernyataan tersebut ia sampaikan ketika bertemu dengan jajaran Chief Of Defence Force Singapore Lieutenant General Melvyn Ong beserta jajaran angkatan bersenjata Singapura.

Dalam pertemuan tersebut, mereka juga membahas berbagai isu strategis di kawasan Asia Tenggara yang berkaitan dengan keamanan laut dan pemberantasan terorisme.

Topik Menarik