Polwan-Polwan Cantik Datangi Sekolah di Minahasa Selatan, Ada Apa?

Polwan-Polwan Cantik Datangi Sekolah di Minahasa Selatan, Ada Apa?

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 8 Agustus 2022 - 19:12
share

MINSEL, iNews.id Sejumlah personel Polwan dari Polres Minahasa Selatan (Minsel) mendatangi SMA Negeri 1 Amurang, di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang, Senin (8/8/2022). Di sana mereka menggelar kegiatan bertajuk Polwan Goes to School.

Kasat Reskrim Polres Minsel Iptu Lesly Deiby Lihawa, menjadi pembina upacara bendera, yang dihadiri oleh kepala sekolah, para guru, staf, dan pelajar.

Dalam amanatnya, Iptu Lesly menyampaikan materi tentang cerdas dan aman bermedia sosial.

Penggunaan media sosial dewasa ini sudah menjadi tren gaya hidup kalangan anak muda, termasuk pelajar. Selain memiliki dampak positif, kecanggihan media sosial ini juga rentan dampak negatif contohnya, ujaran kebencian, hoaks, bullying, bahkan asusila atau pronografi dan pornoaksi yang melibatkan anak di bawah umur, baik selaku korban maupun pelaku, ujar Iptu Lesly.

Oleh karena itu Iptu Lesly mengajak seluruh pelajar untuk bijak dalam penggunaan media sosial.

Bijak menggunakan media sosial, hindari perbuatan melawan hukum kaitan dengan undang-undang ITE atau pun pidana umum lainnya, imbaunya.

Pada kesempatan tersebut, Iptu Lesly membuka sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh para pelajar. Beragam pertanyaan dilontarkan yang langsung dijawab lugas oleh pembina upacara.

Mengakhiri kegiatan, Iptu Lesly selaku Perwira Koordinator Polwan Polres Minsel menyerahkan poster sarana kontak yang diterima langsung oleh Kepala SMA N 1 Amurang HR Polla.

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan rangkaian untuk menyambut Hari Jadi ke-74 Polisi Wanita (Polwan).

Topik Menarik