Loading...
Loading…
6 Drama Korea tentang Cewek Jelek Jadi Cantik

6 Drama Korea tentang Cewek Jelek Jadi Cantik

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Sindonews | Senin, 08 Agustus 2022 - 15:32

JAKARTA Drama Korea tentang cewek jelek jadi cantik umumnya justru punya pesan penting, bahwa pada akhirnya kecantikan fisik tak berarti jika seseorang tidak punya inner beauty .

Penampilan fisik memang jadi salah satu hal utama yang diperhatikan oleh kaum perempuan. Apalagi, pandangan umum di tengah masyarakat masih sangat sering menempatkan perempuan sebagai objek seksual. Seolah-olah, perempuan hanya berharga dan layak dilihat hanya jika berpenampilan menarik saja.

Stigma ini pun kerap dipotret dalam kisah-kisah drama Korea. Dalam drama tersebut, dikisahkan seorang perempuan yang wajahnya tidak menarik, lalu bertransformasi menjadi cantik dengan beberapa alasan. Namun seiring berkembangnya cerita, perempuan ini akhirnya menyadari bahwa wajah cantik bukanlah segalanya.

Nah, berikut enam drama Korea tentang cewek jelek jadi cantik untuk kamu yang suka tema seperti ini.

1. True Beauty (2020-2021)

Foto: tvN

Drama komedi romantis ini dibintangi Moon Ga-young dan Cha Eun-woo serta Hwang In-youp, dan sangat populer di Indonesia saat ditayangkan pertama kali. Di sini, Ga-young berperan sebagai Lim Ju-kyung, murid SMA yang sering dirisak karena dianggap jelek oleh teman-teman sekolahnya.

Saat pindah sekolah, ia lalu mencoba mengubah penampilan wajahnya dengan keterampilan berdandan yang dimilikinya. Ini membuat citra dirinya di sekolah menjadi berubah. Salah satu yang suka pada Ju-kyung adalah cowok populer sekaligus paling ganteng di sekolah, Su-ho (Cha Eun-woo). Sebenarnya, hanya Su-ho juga yang tahu wajah asli Ju-kyung.

True Beauty menunjukkan bahwa kecantikan yang sesungguhnya bukan dinilai dari penampilan fisik, tapi dengan menjadi diri sendiri. Percayalah bahwa selalu ada orang yang akan menilai diri kita berdasarkan ketulusan hati dan jati diri. Drama tvN ini bisa ditonton di Viu.

2. Birth of a Beauty (2014-2015)

Foto: SBS

Drama ini juga bergenre komedi romantis, dan bercerita tentang seorang perempuan bernama Sa Geum-ran (Ha Jae-sook) yang diselingkuhi oleh suaminya Lee Kang-joon (Joon Gyu-woon). Ia juga kerap jadi bahan bully -an mertua dan saudara iparnya karena bentuk tubuhnya.

Suatu hari, Geum-ran mengalami kecelakaan mobil dan ia pun memalsukan kematiannya. Ia lantas muncul dengan identitas baru sebagai seorang perempuan cantik sebagai hasil dari operasi plastik.

Geum-ram lalu memutuskan untuk balas dendam pada orang-orang yang telah menyakitinya. Namun seiring berkembangnya cerita, ia menyadari bahwa aksi balas dendam tidak membuatnya bahagia. Drama SBS ini bisa ditonton di Netflix dan Viu.

3. Perfume (2019)

Foto: KBS

Drama Korea tentang perempuan jelek jadi cantik lainnya adalah Perfume . Drama ini menceritakan tentang Min Jae-hee (Hae Jae-sook) yang suka diremehkan oleh suaminya. Walau sudah mengutamakan keluarga dibanding penampilannya sendiri, suaminya tetap selingkuh.

Suatu hari, ia menemukan sebuah parfum yang bisa mengubahnya menjadi perempuan muda yang cantik (diperankan oleh Goo Won-hee). Dengan penampilan barunya ini, ia lalu menjadi seorang model. Namun, pada akhirnya Jae-hee sadar bahwa kecantikan bukanlah satu-satunya kunci kesuksesan.

4. Incarnation of Money (2013)

Foto: SBS

Drama komedi kriminal ini bercerita tentang Lee Cha-don (Kang Ji-hwan), seorang pria yang terpaksa meminjam uang pada rentenir demi meniti karier sebagai seorang jaksa. Sementara Bok Jae-in (Hwang Jung-eum) adalah anak dari rentenir yang jatuh cinta pada Cha-don.

Namun Cha-don malah menyebut Jae-in jelek. Karena kesal, Jae-in lalu mencuri uang orang tuanya untuk melakukan operasi plastik. Drama SBS ini bisa ditonton di Apple TV+.

5. My ID is Gangnam Beauty (2018)

Foto: JTBC

Drama ini menceritakan tentang Kang Mi-rae (Im Soo-hyang) yang selalu dihina karena penampilannya yang tidak memenuhi standar kecantikan kebanyakan. Merasa tertekan, ia lalu memutuskan melakukan operasi plastik agar bisa punya wajah cantik.

Pada awalnya, kecantikannya itu dipuji. Namun saat orang-orang tahu bahwa ia melakukan operasi plastik, ia malah dijuluki "monster operasi plastik Gangnam". Di sinilah kita akan melihat perjuangan Mi-rae mengatasi rasa tidak percaya dirinya di tengah tekanan masyarakat. Drama ini bisa ditonton di Vidio, Viu, dan Netflix.

6. Oh My Venus (2015)

Foto: KBS

Drama ini membuat karakter utamanya bertransformasi dari gadis cantik, lalu jelek, lalu cantik lagi. Dulunya, Kang Joo-eun (SHin Min-a) dijuluki sebagai si cantik dari Daegu alias Venus of Daegu. Namun karena fokus mengejar karier sebagai seorang pengacara, perlahan berat tubuhnya semakin bertambah.

Gara-gara penampilannya itu, ia diputuskan oleh pacarnya, yang lebih suka dengan perempuan yang lebih kurus. Karena sebal, ia pun meminta bantuan pelatih John Kim/Kim Young-ho (So Ji-sub) untuk membantunya menurunkan berat badan.

Berbeda dengan drama-drama Korea sebelumnya, Joo-eun dalam Oh My Venus tidak melakukan operasi plastik. Ia memilih pola hidup sehat untuk mendapatkan berat badan sesuai standarnya. Drama KBS ini bisa ditonton di Netflix dan Vidio.

(ita)

Original Source

Topik Menarik