Loading...
Loading…
Terjerat Rentenir, Warga Kulonprogo Ditemukan Tewas Gantung Diri

Terjerat Rentenir, Warga Kulonprogo Ditemukan Tewas Gantung Diri

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Inews | Senin, 08 Agustus 2022 - 09:52

KULONPROGO, iNews.id - Terjerat utang pada rentenir, seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Kulonprogo Trimurni (54) ditemukan tewas gantung diri di dapur rumahnya, Minggu (7/8/2022) petang. Korban mengakhiri hidupnya karena tak kuat menghadapi tekanan ekonomi.

Benar ada warga yang meninggal karena gantung diri di Girimulyo, kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Senin (8/8/2022).

Korban merupakan warga Pedukuhan Ngroto, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh Jemiran suaminya. Saat itu saksi baru saja pulang dari kebun. Begitu masuk ke dapur mendapati istrinya tergantung dengan kain selendang warga biru yang diikatkan pada bambu yang melintang di tembok.

Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada tetangganya diteruskan ke polisi. Dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Jasa dkorbana selanjutnya diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Jadi saat ditemukan kondisinya sudah kaku, katanya.

Jeffry mengatakan, dari keterangan dukuh setempat, korban mengalami depresi karena terjerat utang pada rentenir. Sedangkan anaknya sering meminta uang untuk ganti motor. Sementara keluarga ini hanya mengandalkan dari hasil mengolah kebun.

Original Source

Topik Menarik