Jet Tempur Zionis Gempur Gaza, Komandan Senior Brigade Al-Quds Tewas

Jet Tempur Zionis Gempur Gaza, Komandan Senior Brigade Al-Quds Tewas

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 18:12
share

GAZA, iNews.id - Konflik Israel dan Palestina kembali memanas akhir pekan ini. Jet-jet tempur zionis menggempur Gaza, sedangkan para gerilyawan Palestina menembakkan roket ke Israel pada Sabtu (6/8/2022)

Gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ) mengonfirmasi terbunuhnya salah satu komandan senior bersenjatanya dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza. Hal itu disampaikan pada Minggu (7/8/2020).

Brigade Al-Quds (Brigade Yerusalem) berduka atas pemimpin Khaled Mansour, anggota dewan keamanan dan komandan wilayah selatan (Jalur Gaza) yang menjadi martir akibat serangan udara Israel kemarin (Sabtu), kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan.

Brigade Al-Quds adalah sayap bersenjata kelompok tersebut.

Israel melancarkan operasi melawan gerakan Jihad Islam pada Jumat (5/8/2022). Serangan udara oleh militer zionis terhadap sebuah gedung tinggi di Kota Gaza, menewaskan salah satu komandan senior kelompok itu pada siang kemarin.

Sebagai balasannya, pihak Jihad Islam menembakkan roket ke Israel. Eskalasi konflik lebih lanjut kini akan sangat bergantung pada Hamas, kelompok militan Islam yang mengontrol Gaza.

Masih belum diketahui, apakah mereka bakal turut bergabung dalam pertempuran melawan Israel.

Topik Menarik