Jet Tempur Israel Terus Gempur Gaza, 32 Warga Palestina Tewas

Jet Tempur Israel Terus Gempur Gaza, 32 Warga Palestina Tewas

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 15:32
share

GAZA, iNews.id Jet-jet tempur Israel terus menggempur Gaza. Hari ini, korban tewas di pihak Palestina pun bertambah menjadi 32 jiwa, menurut laporan Quds News Network , Minggu (7/8/2022), mengutip pernyataan otoritas kesehatan setempat.

Pada Sabtu (6/8/2022) kemarin, Kementerian Kesehatan Gaza mengungkapkan, setidaknya 24 orang tewas akibat serangan udara zionis yang menyasar daerah kantong Palestina tersebut. Selain itu, ada 203 orang lainnya menderita luka-luka karena operasi militer Breaking Dawn yang dilancarkan Israel di sana.

Brigade al-Quds menyatakan, seorang komandan tinggi kelompok Jihad Islam Palestina, Khaled Mansour, tewas akibat serangan udara Israel. Sementara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) juga mengonfirmasi kematian seorang komandan senior Jihad Islam di Gaza Utara, Tayseer Jabari.

Pada Jumat (5/8/2022), IDF meluncurkan operasi yang dinamai Breaking Dawn melawan gerakan Jihad Islam di Jalur Gaza.

Pemimpin Jihad Islam Palestina, Ziyad Nakhalah, telah mengancam akan membalas dengan meluncurkan serangan rudal ke Tel Aviv. Israel pun sibuk mengatasi serangan roket dari Gaza.

Perdana Menteri Israel Yair Lapid mengatakan, negaranya akan terus bertindak tanpa ragu-ragu untuk menggempur Gaza. Demi memastikan perdamaian bagi warga Israel, ujarnya.

Topik Menarik