4 Artis Asal Tegal Sukses Berkarier di Jagat Hiburan, Nomor 3 Aktor Ganteng Era 1970-an

4 Artis Asal Tegal Sukses Berkarier di Jagat Hiburan, Nomor 3 Aktor Ganteng Era 1970-an

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 14:32
share

JAKARTA, iNews.id Empat artis asal Tegal ini sukses berkarier di jagat hiburan Tanah Air. Kehadiran mereka membuktikan bahwa artis dari daerah bisa beprestasi hingga ke Ibu Kota.

Keempat artis asal Tegal ini bisa eksis di kerasnya industri hiburan lewat talentanya masing-masing. Ada yang sebagai aktor film, pesulap, hingga bintang sinetron.

1. Master Limbad
Demian Aditya tidak sendirian. Magician Salim Babad atau terkenal dengan nama Master Limbad juga masuk dalam jajaran deretan artis asal Tegal yang sukses.

Popularitas seorang Limbad diketahui mulai menanjak sejak dia dinobatkan sebagai Master Magician dalam acara The Master yang ditayangkan oleh RCTI. Di setiap penampilannya, Limbad selalu konsisten dengan alirannya, faqir magicz.

Itu merupakan aliran yang selalu menampilkan adegan-adegan yang terkesan berbahaya dan memancing ketegangan. Selain itu, Limbad mempunyai persona misterius yang membuat banyak orang penasaran.

2. Demian Aditya
Pesulap Demian Aditya juga masuk ke dalam daftar deretan artis asal Tegal yang sukses di jagat hiburan. Wajah tampannya kerap mengisi layar kaca sejak 2008.

Sebelum terkenal sebagai magician atau illusionist, pria pemilik nama asli Aditya Prambudhi ini sempat memenangkan kompetisi Abang-None Jakarta, sebagai Abang Persahabatan 2000 dan Abang Favorit 2002.

3. Parto Tegal
Di urutan pertama dalam daftar deretan artis asal Tegal, adalah Parto Tegal. Dia merupakan aktor kelahiran 1940-an yang mempunyai nama lengkap, Suparto Prayitno. Parto Tegal adalah aktor era 1970-an yang banyak membintangi film-film Tanah Air. Mulai dari Hanya Satu Jalan (1972), Laila Majenun (1975), Pulau Cinta (1978), dan masih banyak lagi.

Selama berkecimpung di dunia film, Parto Tegal sempat menjadi nominasi ajang penghargaan film bergengsi, Festival Film Indonesia 1979 sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik. Parto Tegal meninggal dunia pada 1997 di Pepedan, Dukuhturi.

4. Riza Syah
Terakhir dalam daftar deretan artis asal Tegal ada Riza Syah. Pemilik nama asli Syahya Nuriza ini merupakan pemeran, model, dan penyanyi kelahiran Tegal.

Anak pertama dari pasangan Nurfauzun dan Nuramalah ini mengawali kariernya di dunia hiburan dengan meraih juara kedua dalam lomba yang diadakan majalah pada 2011. Kini, Riza Syah sukses sebagai aktor, terutama bintang sinetron.

Topik Menarik