Operasi Breaking Dawn Israel Masih Berlanjut, Sirene Roket di Israel Terus Berbunyi

Operasi Breaking Dawn Israel Masih Berlanjut, Sirene Roket di Israel Terus Berbunyi

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 14:32
share

YERUSALEM, iNews.id - Sirene roket berbunyi disusul suara ledakan terdengar di komunitas Israel di sebelah barat Yerusalem, Minggu (7/8/2022).

Dilansir dari Reuters, informasi itu disampaikan seorang saksi mata yang tak disebut namanya. Hal itu mengindikasikan kemungkinan serangan roket Palestina dan intersepsi udara Israel pada hari ketiga pertempuran di sekitar Jalur Gaza.

Sebelumnya, kabinet keamanan bertemu saat lebih dari 350 roket Palestina menargetkan Israel pada Sabtu (6/8/2022). Untuk pertama kalinya dalam konflik saat ini, sirene roket terdengar di pusat kota metropolitan Tel Aviv.

Dua roket yang masuk dicegat oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome. Sementara dua lainnya jatuh ke laut.

Israel Defense Forces (IDF) terus menyerang target Jihad Islam di Jalur Gaza saat Operasi Breaking Dawn hampir berakhir pada hari kedua, Sabtu. Jenderal top Israel mengatakan, ada banyak lagi target Jihad Islam Palestina (PIJ) yang harus dicapai.

Sebagian besar roket tidak membahayakan komunitas Israel, tetapi beberapa menghantam kota-kota. Serangan itu menyebabkan kerusakan tetapi tidak ada korban.

Satu roket menabrak jalan di Ashkelon dan merusak mobil di dekatnya. Roket kedua menghantam sebuah rumah di Sderot saat keluarga itu bersembunyi di sebuah ruangan yang diperkuat.

Roket lain menghantam lokasi pabrik Sderot. Roket keempat menghantam sebuah pabrik di kota yang dirahasiakan dekat perbatasan.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas mengatakan sedikitnya 24 orang telah tewas di Gaza, termasuk enam anak-anak. Namun militer Israel mengatakan sebuah serangan roket Palestina pada Sabtu malam telah menewaskan tujuh dari 24 orang itu, termasuk beberapa anak-anak.

Topik Menarik