Serangan Udara Israel Berlanjut, Jenderal Iran: Palestina Tidak Sendirian!

Serangan Udara Israel Berlanjut, Jenderal Iran: Palestina Tidak Sendirian!

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 12:12
share

TEHERAN Kepala Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC) mengatakan Palestina "tidak sendirian" dalam perjuangan mereka melawan Israel ketika Gaza menghadapi hari kedua serangan udara Israel.

"Hari ini, semua kemampuan jihad anti-Zionis berada di tempat kejadian dalam formasi bersatu yang bekerja untuk membebaskan Yerusalem dan menegakkan hak-hak rakyat Palestina," kata Mayor Jenderal Hossein Salami dalam sebuah pernyataan di situs IRGC, Sepah News.

"Kami bersama Anda di jalan ini sampai akhir, dan biarkan Palestina dan warga Palestina tahu bahwa mereka tidak sendirian," katanya kepada pemimpin delegasi kelompok militan Palestina Jihad Islam, Ziad al-Nakhala, selama pertemuan di Teheran, seperti dinukil dari Al Araby , Minggu (7/8/2022).

Salami menekankan bahwa tanggapan Palestina menunjukkan "babak baru" telah dimulai dan Israel akan membayar harga mahal lainnya untuk kejahatan baru-baru ini.

"Perlawanan Palestina lebih kuat hari ini daripada di masa lalu," katanya, menambahkan bahwa kelompok-kelompok militan telah menemukan kemampuan untuk mengelola perang besar.

Iran adalah pendukung utama Jihad Islam dan Nakhala telah bertemu Raisi dan pejabat lainnya selama kunjungannya.

Kementerian Luar Negeri Iran juga mengutuk agresi Israel di Gaza, menyebutnya "brutal".

Presiden Iran Ebrahim Raisi, ,menurut sebuah pernyataan dari kantornya, mengatakan Israel sekali lagi menunjukkan sifat pendudukan dan agresifnya kepada dunia.

Israel menuduh Iran menyelundupkan senjata ke kelompok militan Palestina di Gaza. Pada Maret tahun lalu, mereka mengatakan telah mencegat dua pesawat tak berawak Iran yang sarat dengan senjata untuk Gaza.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan 24 warga sipil telah tewas di Jalur Gaza di mana militer Israel menargetkan anggota kelompok Jihad Islam Palestina. Enam anak dan beberapa pejuang Jihad Islam - termasuk pemimpin Tayseer Jabari - termasuk di antara yang tewas.

Israel mengatakan pihaknya meluncurkan operasi "pre-emptive" terhadap Jihad Islam pada hari Jumat untuk mencegah serangan dari kelompok tersebut setelah berhari-hari ketegangan di sepanjang perbatasan Gaza, setelah Tel Aviv menangkap salah satu pemimpinnya dan membunuh seorang anggota remaja dalam serangan di Tepi Barat yang diduduki pada hari Senin.

Militan dilaporkan kembali dengan rentetan tembakan roket ke Israel, dalam kekerasan terburuk di wilayah itu sejak perang 11 hari tahun lalu yang menewaskan lebih dari 250 warga Palestina di jalur yang terkepung dan menghancurkan sebagian besar infrastrukturnya.

(ian)

Topik Menarik