Aleix Espargaro Terlalu Antusias Kembali Mengaspal, Kecelakaan saat Latihan Bebas

Aleix Espargaro Terlalu Antusias Kembali Mengaspal, Kecelakaan saat Latihan Bebas

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 10:32
share

SILVERSTONE, celebrities.id Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro mengalami kecelakaan saat latihan bebas 4 (FP4) MotoGP Inggris 2022. Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo menyebut Espargaro terlalu gembira sehingga malah membuat kesalahan.

Espargaro mengalami kecelakaan, ketika menjalani FP4 di Sirkuit Silverstone, Sabtu (6/8/2022). Akibat kecelakaan tersebut, pembalap 32 tahun itu tidak bisa berjalan dan membutuhkan bantuan alat untuk keluar dari lintasan.

Meski baru saja mengalami kecelakaan yang cukup hebat, Espargaro langsung menjalani babak kualifikasi usai dirinya dinyatakan dalam kondisi baik. Walau tak mendapat hasil maksimal, dia sukses mendapat posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 57.961 detik.

Namun, Lorenzo menilai Espargaro mengalami kecelakaan di FP4 karena tampil terlalu gembira. Dia menjelaskan Espargaro berhasil menunjukan kecepatan di Belanda dan FP4 di Inggris.

"Sebenarnya Aleix (Espargaro) sangat gembira. Dia telah menunjukkan kekuatan kecepatan di Assen dan pagi ini dalam latihan bebas 3," kata Lorenzo dilansir dari Motosan, Sabtu (7/8/2022).

Lorenzo menilai Espargaro terlalu bersemangat menjalani FP4 dan menggunakan ban hard. Padahal, dia belum siap dengan kecepatan yang dibuatnya. Sehingga, Espargaro pun membuat kesalahan di tikungan 12 dan membuatnya terjatuh.

"Dia datang dengan banyak antusiasme, dengan ban keras yang, mungkin, belum siap untuk meluncur pada kecepatan itu. Seharusnya tidak banyak grip di tikungan itu, terlebih lagi adalah yang paling kritis dari seluruh sirkuit," ucapnya.

Topik Menarik