Momen Jenderal Andika Perkasa Pimpin Pertempuran Latihan Super Garuda Shield

Momen Jenderal Andika Perkasa Pimpin Pertempuran Latihan Super Garuda Shield

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 08:12
share

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memakai peralatan tempur dalam latihan Super Garuda Shield (SGS) Tahun 2022 di Pantai Todak-Dabo Singkep, Jambi pada Kamis 4 Agustus 2022. Andika Perkasa menggunakan Integrated Personnel Protection (IPP Set).

Dalam instagram Dankodiklatal, Letnan Jenderal Suhartono dikutip, Minggu (7/8/2022). IPP Set disamping punya fungsi proteksi untuk melindungi diri. Peralatan ini juga memberikan kenyamanan bagi pemakainya, tidak boleh membebani dan mengurangi olah gerak atau kemampuan menuver prajurit. Jadi penting sekali mendesain IPP set tersebut dalam rangka keamanan dan kenyamanan bagi pemakainya.

Panglima
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam latihan Super Garuda Shield di Dabo Singkep, Jambi. (Foto IG Letjen Suhartono).

Setelah mendapat briefing dari Komandan Denjaka Kolonel Marinir Kresno Pratowo, Jenderal Andika Perkasa memimpin langsung gabungan pasukan khusus yang terdiri atas Detasemen Jalamangkara (Denjaka), Intai Amfibi Marinir, dan Pasukan Merine Exebitionary Unit (MEU) 31st Platoon US Marine Recon, untuk menghancurkan kubu-kubu musuh yang merupakan titik kuat pertahanan musuh di Pantai Pendaratan Amfibi.

Diketahui, Jenderal Andika Perkasa membuka latihan bersama Super Garuda Shield (SGS) Tahun 2022 di Pusat Latihan Tempur di Baturaja, Sumatera Selatan, Rabu, 3 Agustus 2022. Latihan ini dilaksanakan di tiga lokasi yakni Baturaja, Amborawang dan Dabo Singkep, Jambi hingga 14 Agustus.

Panglima
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam latihan Super Garuda Shield di Dabo Singkep, Jambi. (Foto IG Letjen Suhartono).

Sebanyak 13 negara ikut latihan Super Garuda Shield 2022 termasuk Indonesia. Negara yang berpartisipasi yaitu Amerika Serikat, Australia, Jepang, Malaysia, Singapura, Papua Nugini, Korea Selatan, India, Timor Leste, Kanada, Prancis, dan Inggris.

Topik Menarik