Hari Ini, Partai Gelora Daftar Pemilu 2024 ke KPU

Hari Ini, Partai Gelora Daftar Pemilu 2024 ke KPU

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 07:52
share

JAKARTA - Masa pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024 memasuki hari ketujuh sejak dibuka pada 1 Agustus 2022. Hari ini, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) dijadwalkan hadir mendaftarkan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Iya, jam 10 pagi hari ini (Partai Gelora mendaftar)," kata anggota KPU RI, Idham Holik saat dikonfirmasi, Minggu (7/8/2022).

Semenjak dibuka pada Senin, 1 Agustus 2022, sebanyak 13 parpol telah mendaftar ke KPU RI. Parpol tersebut di antaranya; PDI-Perjuangan, Persatuan (PKP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Reformasi, Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai NasDem.

Selanjutnya, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai) dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda, Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Rakyat Indonesia (PDRI).

Dari 13 parpol tersebut, KPU telah menerbitkan berita acara yang menyatakan dokumen pendaftaran lengkap terhadap 9 parpol. Sementara, empat parpol dinyatakan dokumen belum lengkap.

Keempat parpol tersebut, yaitu Partai Reformasi, Prima, Panda, dan PDRI. Sementara parpol yang berkasnya dinyatakan lengkap akan melanjutkan ke tahapan verifikasi administrasi.

Topik Menarik