Apa Kabar Nourma Yunita Penyanyi Cilik Era 1970-an, Begini Kehidupannya Sekarang

Apa Kabar Nourma Yunita Penyanyi Cilik Era 1970-an, Begini Kehidupannya Sekarang

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 6 Agustus 2022 - 17:12
share

JAKARTA, iNews.id - Nama Nourma Yunita sudah tidak asing lagi di dunia musik Tanah Air. Dia merupakan seorang penyanyi cilik yang populer di era 1970-an.

Menilik dari perjalanan kariernya, perempuan kelahiran Juni 1965 ini terkenal ketika membawakan lagu Kakek yang Sakti. Lagu tersebut populer di tahun 1970-an.

Di era tersebut, Nourma Yunita juga satu angkatan dengan sejumlah penyanyi cilik populer lainnya. Di antaranya saja Ira Maya Sopha, Fitria Elvy Sukaesih, Diana Papilaya, Chicha Koeswoyo Debby Irama dan Adi Bing Slamet.

Beranjak remaja dan dewasa, Nourma Yunita tetap menjalani karier di industri musik. Dia diketahui merilis album pada era 1980 dan 1990-an, yakni Engkau Yang Masih Kusayang, Malam Dansa, dan Saleha.

width=500

Di era 1980-an, Nourma Yunita juga sempat terjun ke dunia film. Pada tahun 1983, dia membintangi film garapan sutradara Arizal, Pokoknya Beres. Film tersebut juga dibintangi oleh Warkop DKI, Eva Arnaz, serta Lydia Kandou.

Sukses di era 70 dan 80-an, apa kabar Nourma Yunita? Begini kehidupannya sekarang, seperti dirangkum pada Sabtu (6/8/2022).


Menikah dan bercerai

Nourma Yunita diketahui menikah dengan Adilwan Emran Astrawinata. Pria itu merupakan ayah dari artis Andhara Early. Bersama Adilwan, Nourma Yunita dikaruniai dua orang anak.

Namun, pada 2010, Nourma Yunita mengajukan gugatan cerai atas sang suami. Keduanya memilih berpisah baik-baik. Kemudian, setelah dua kali sidang, Nourma dan Adilwan Emran Astrawinata resmi cerai.

Jadi single parent

Pasca bercerai, Nourma Yunita resmi menyandang status janda. Dia juga berjuang menjadi seorang single parent dari dua anaknya bersama Adilwan Emran Astrawinata, Airlangga dan Aurandi.

Awet muda

Kini, Nourma Yunita tengah berusia 57 tahun. Di usianya yang mendekati kepala enam, perempuan kelahiran Surakarta ini masih terlihat awet muda. Hal itu terlihat dari berbagai postingannya di media sosial Instagram.

Jadi YouTuber

Belakangan, Nourma Yunita juga disibukkan dengan kegiatannya sebagai YouTuber. Ya, kini dia ikutan nyemplung ke ranah digital tersebut, dibantu oleh anak-anaknya. Baru satu tahun belakangan ini aku aktif (di YouTube), kata Nourma Yunita dilansir dari kanal YouTube Yessy Gusman. Just for fun aja, ujar dia.

Topik Menarik