5 Film Indonesia yang Dibuat Ulang, Ada Pengabdi Setan dan Warkop DKI

5 Film Indonesia yang Dibuat Ulang, Ada Pengabdi Setan dan Warkop DKI

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 6 Agustus 2022 - 13:51
share

JAKARTA Film Indonesia yang dibuat ulang atau remake menghadirkan cerita yang lebih segara dan menarik. Salah satunya Pengabdi Setan hingga Warkop DKI yang menambah daftar ini.

Bukan tanpa alasan film Indonesia tersebut dibuat ulang. Pasalnya, film-film ini tak hanya populer pada masanya, tapi juga tak lekang oleh waktu dan menjadi perbincangan sampai saat ini.

Salah satu film ini juga masih sering ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta. Bahkan, beberapa film hasil remake ini mampu meraih kesuksesan melebihi film aslinya.

Sementara itu, Indonesia sendiri telah banyak melahirkan film terbaik setiap waktu. Berikut daftar film Indonesia yang dibuat ulang seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (6/8/2022).

Foto/Imdb

Film yang populer di era 80-an ini menceritakan tentang kisah cinta Boy yang menjadi rebutan banyak perempuan. Kisah Boy yang populer ini diangkat kembali dalam layar lebar dengan cerita berbeda, namun masih berkesinambungan.

Film tersebut berjudul Kisah Harian Si Boy yang dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Ario Bayu, Carissa Putri, dan Abimana Aryasatya. Tokoh Boy sendiri tetap dibintangi oleh sang pemain asli, Onky Alexander.

2. Warkop DKI

Foto/Imdb

Warkop DKI merupakan grup lawak yang menjadi ikon bagi komedi Indonesia. Grup ini telah membintangi banyak film lawas bergenre komedi. Filmnya yang natural, satir, namun penuh jenaka ini mempunyai tempat sendiri dalam hati masyarakat Indonesia.

Untuk melepas rindu para penggemar, film Warkop DKI muncul dengan wajah baru yakni, Warkop DKI Reborn. Disutradari oleh Anggy Umbara, tokoh-tokoh legendaris Dono, Kasino, Indro dimunculkan kembali oleh para aktor yang dibuat semirip mungkin.

Kebanyakan jalan cerita dalam film ini mengambil adegan dari film Warkop DKI lawas yang berjudul Chips dan IQ Jongkok.

Foto/Imdb

Menjadi salah satu film terlaris era 50-an, Tiga Dara dihadirkan kembali dengan napas baru oleh sutradara Nia Dinata dengan judul Ini Kisah Tiga Dara. Sama dengan film sebelumnya, Ini Kisah Tiga Dara juga meraih kesuksesan serupa dan meraih berbagai penghargaan serta nominasi.

4. Gita Cinta dari SMA

Foto/Imdb

Nama Galih dan Ratna agaknya cukup terkenal di telinga masyarakat Indonesia. Galih dan Ratna adalah tokoh dari film Gita Cinta dari SMA yang merupakan film populer era 70-an. Film ini menceritakan tentang kisah romantis sepasang muda-mudi yang dimulai dari SMA.

Film jadul ini kemudian dibuat kembali oleh sutradara Lucky Kuswandi dengan judul sama, Galih dan Ratna yang tayang pada 2017. Selain film, ternyata soundtrack dari film ini juga merupakan hasil remake dari lagu Chrisye dengan judul serupa.

Foto/Imdb

Film Pengabdi Setan karya sutradara Joko Anwar yang dirilis pada 2017 merupakan hasil remake dari film lawas. Dibuat kembali dengan judul dan alur cerita yang sama, film yang disutradarai oleh Sisworo Gautama ini merupakan film horor Indonesia yang tayang pada era 80-an.

Walaupun hasil remake dengan alur cerita yang sama, terdapat beberapa perbedaan di antara kedua film tersebut, seperti tokoh dan adegan.

(dra)

Topik Menarik