Loading...
Loading…
Nyaris Dipecat Jadi Mantu Gegara Ketahuan Bukan PNS, seorang Honorer jadi viral.

Nyaris Dipecat Jadi Mantu Gegara Ketahuan Bukan PNS, seorang Honorer jadi viral.

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | iNewsBelu | Sabtu, 06 Agustus 2022 - 11:31

JAKARTA - Viral sebuah video seorang tenaga honorer curhat bahwa dirinya ingin dipecat jadi menantu karena mertuanya baru tahu pekerjannya bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Video tersebut dibagikan akun TikTok @mom.abe.ora. Dirinya memperlihat seorang lelaki yang katanya mau dipecat menjadi menantu karena bukan PNS.

Efek membedakan seragam PNS dan honorer. Temen gue ini curhat. Mertuanya ternyata baru tahu kalau dia bukan PNS. Mau dipecat jadi mantu, sudah punya anak 2, tulis keterangan dalam Video TikTok tersebut, Kamis (4/8/2022).Kebanyakan orang memang suka salah tanggap soal perbedaan ASN dan PNS. ASN adalah PSN dan pegawai yang bekerja di pemerintah seperti PPPK dan tenaga honorer.

Sedangkan PNS adalah masyarakt yang sudah melalui seleksi dan meneuhi syarat untuk diangkat menjadi ASN secara tetap. Jadi ada perbedaan antara PNS dan ASN.

Di mana PNS berstatus tetap, sedangkan PPPK dan tenaga honorer ada masa kerjanya.

Viralnya video tersebut pun menuai ragam komentar dari netizen. Ada yang aneh kenapa mertuanya baru tahu menantunya bekerja sebagai honorer.

Kenapa smpe anak 2 mertuanya ga tau klo beliau honorer? tulis @Rizki Windy Kartika.

Iya , knapa harus d bedakan ya bujadinya kaya ada perbedaan sosial , padahal kita kerja juga samasalam semangat, tulis @Hifza Zareen.

Ddisekolah ku honorer dan PNS seragam disamakan tdk ada diskriminasi, tulis @user4547299191494.

Ddi kantor polisi jga ada honore masak iya pakai seragam polisi jga, tulis @tsubasa ozora

Dan banyak juga yg mmg gak tau bedanya honorer sm pnsdi desa2 bin daerah apalagi, tulis @-aku-

Gw honorer dah 10th lbih gk mikirin seragam pokok ikut aturan. yg pnting klo msih honorer hrus ada side job, tulis Baby Boy.

Original Source

Topik Menarik