Gagah, Ini Penampakan Habib Luthfi Kenakan Jaket Loreng usai Dikukuhkan Jadi Warga Kehormatan TNI AD

Gagah, Ini Penampakan Habib Luthfi Kenakan Jaket Loreng usai Dikukuhkan Jadi Warga Kehormatan TNI AD

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 6 Agustus 2022 - 10:11
share

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengukuhkan Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya sebagai warga kehormatan TNI AD. Pengukuhan tersebut dilakukan pada acara yang digelar di Aula GPH Djatikusumo Mabesad, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Dudung menyampaikan TNI AD ingin memberikan teladan kepada generasi masa depan agar memiliki paham kebangsaan yang militan, cinta NKRI dengan toleransi yang kuat seperti perjuangan para ulama pendahulu menegakkan bangsa Indonesia.

Menurut Dudung, Habib Luthfi Bin Ali Yahya merupakan sosok ulama besar yang telah berkontribusi kepada bangsa Indonesia. Jasanya dalam mendorong nasionalisme melalui dakwah mampu memberikan kedamaian dengan memperkuat nilai-nilai kebinekaan Indonesia.

Beliau ini senantiasa mengedepankan tiga pilar pemberdayaan umat yaitu agama, kebangsaan/nasionalisme, dan pertumbuhan ekonomi. Ketiganya dirangkai harmonis dalam platform sejarah kebangsaan menjadi strategi dakwah yang damai, berkarakteristik keindonesiaan yang multietnis, ucap Dudung dikutip Sabtu (6/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, Habib Luthfi Bin Ali Yahya berterima kasih banyak kepada TNI AD dan khususnya kepada KSAD yang telah mempercayai dirinya sehingga diangkat sebagai warga kehormatan Angkatan Darat.

Secara tulus saya ucapkan terima kasih atas pengukuhan ini. Bukan suatu kebanggaan, tetapi merupakan suatu kepercayaan dari TNI Angkatan Darat, tutur Habib Luthfi.

Lebih lanjut, Habib Lutfhi mengatakan untuk menjadi bangsa yang besar maka perlu menghargai jasa serta berterima kasih kepada para pendahulu dan pendiri bangsa Indonesia. Habib Luthfi juga berharap dengan pengukuhan dirinya maka dia bisa berkontribusi menjadi perekat dalam penguatan dan pertahanan nasional.

Semoga dengan pengukuhan ini, saya akan menjadi perekat kekuatan-kekuatan, terutama kekuatan pertahanan nasional, katanya.

Pengukuhan Habib Luthfi Bin Yahya ditandai dengan penyematan jaket loreng dilanjutkan penyerahan sertifikat, plakat, dan merchandise dari KSAD. Selanjutnya acara diakhiri dengan doa dan foto bersama. Turut hadir dalam acara ini Wakasad beserta PJU Mabesad, Pangkostrad, Pangdam Jaya, dan Wadanjen Kopassus.

Topik Menarik