10 Mahasiswa Untirta Dapat Beasiswa, Helldy: Terima Kasih Pelindo

10 Mahasiswa Untirta Dapat Beasiswa, Helldy: Terima Kasih Pelindo

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 5 Agustus 2022 - 09:32
share

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT Pelindo (Persero) yang telah memberikan beasiswa kepada 10 mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Ucapan terima kasih disampaikan Helldy saat Penandatanganan MOU dan PKS Untirta dan PT Pelindo (Persero) Regional 2 Banten serta Pemberian Beasiswa Pelindo Scholarship Sinergi Kemitraan Kerja Sama Pentahelix Pelatihan, Pembinaan, dan Sertifikasi UKM Kota Cilegon di Gedung Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Cilegon, Kamis (4/8/2022).

Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi Pelindo yang telah membantu Cilegon dalam membangun SDM yang siap bersaing dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa Untirta, kata Helldy.

Cilegon ini, lanjut Helldy, merupakan kota kecil. Namun memiliki industri yang sangat banyak, tapi yang buat saya sedih, jumlah penganggurannya juga tidak sedikit.

Semoga dengan adanya beasiswa yang dicanangkan Pelindo dan juga Kota Cilegon, dapat menghasilkan SDM yang mampu bersaing sehingga nantinya dapat menekan angka pengangguran, kata Helldy.

Helldy berharap kepada UMKM agar dapat lebih berkembang dengan diadakannya pelatihan, pembinaan, serta sertifikasi UKM di Kota Cilegon. Helldy mengatakan bahwa nanti pada bulan Oktober, akan diresmikan pabrik sampah di Cilegon yang nantinya akan dipertontonkan pada G20.

Nanti dalam acara tersebut akan dihadiri sangat banyak orang, banyak presiden yang akan datang, hotel-hotel penuh. Nah disitulah UMKM akan ramai juga nantinya, yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM ini, Lanjutnya.

Selain itu, akan diadakan juga Cilegon Night Market yang akan hadir setiap malam Sabtu dan malam Minggu untuk membantu penjualan UMKM di Kota Cilegon.

Cilegon sedang menyiapkan Cilegon Night Market setiap malam Sabtu dan malam Minggu, Pemerintah Kota Cilegon juga telah menyediakan dana sebesar 50 hingga 500 juta rupiah dan gedung di Lingkar Selatan dalam meningkatkan UMKM di Kota Cilegon. Dana dan gedung tersebut gratis diberikan kepada semua pemilik UMKM di Kota Cilegon, pungkasnya.

Topik Menarik