Mau Di-Notice Idol K-Pop Kamu di Media Sosial? Begini Triknya

Mau Di-Notice Idol K-Pop Kamu di Media Sosial? Begini Triknya

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 5 Agustus 2022 - 08:32
share

BATU, iNews.id -Untuk para pecinta K-Pop, atau bahkan juga semua fans selebriti yang lain, mendapatkan respon atau notice dari idolamu tentu akan menyenangkan dan jadi kenangan manis yang dilupakan, ya!

Umumnya, beberapa fans K-Pop bisa banyak mencoba beragam cara untuk mendapatkan perhatian idolanya dengan berteriak memanggil namanya sekencang-kencangnya, membawa spanduk dengan tulisan lucu, sampai melambaikan topeng wajah lucu idolanya saat bertemu di konser atau fan meeting. Tetapi, di era pandemi ini, tentu sulit jika wajib melakukan beberapa hal itu.

Nah, salah satu cara yang dapat kamu gunakan untuk selalu berhubungan dengan idolamu adalah lewat online atau sosial media. Walau dianggap hampir tidak ada keinginan untuk mendapatkan respon mereka secara online, rupanya hal tersebut bukan sebagai hal tidak mungkin, lho!

1. Berikan pertanyaan unik saat idolamu melakukan siaran langsung di sosial media

Umumnya, idol K-Pop sering melakukan siaran langsung melalui V-Live sampai Instagram Live. Oleh karena itu, jika kamu tidak mau ketinggalan, penting untuk menyalakan fitur notifikasi setiap idolamu melakukan live, Bela.

Saat live, mereka pasti membaca banyak komentar yang masuk dan menjawab. Nah, inilah kesempatan emas yang perlu kamu ambil. Berikan ia beberapa pertanyaan unik dan menyenangkan misalnya berkenaan dengan hobinya, atau artis idolanya. Misalnya: Mari lakukan kolaborasi dengan X. Itu pasti terdengar menyenangkan!

2. Beri dia pertanyaan nyeleneh. Soal matematika misalnya?

Bayangkan idolamu live-nya ditonton oleh ribuan sampai ratusan ribu orang, pertanyaan biasa-biasa saja tentunya akan lewat begitu saja, kan? Nah, cara lain supaya kamu bisa notice dengan memeberikan pertanyaan unik bahkan juga cenderung nyeleneh. Misalkan saja, meminta idolamu menyelesaikan soal matematika yang tidak dapat kamu kerjakan. Pertanyaan dalam bentuk beberapa angka sulit pasti langsung menarik perhatiannya!

3. Foto dengan beberapa hal tentang idolamu dan tag dia di media sosial.

Menggunggah suatu hal dengan background musik milik idolamu, menggunggah fotonya, sampai menggunakan barang-barang bau idolamu seperti merchandise, adalah sebuah bentuk apresiasi yang jelas disukai idolamu.

Agar bentuk kecintaanmu ini bisa terlihat, cobalah untuk menandai (tagging) akun media sosial idolamu dalam foto yang kamu unggah di media sosial. Bila beruntung kamu kemungkinan mendapatkan like atau ucapan manis darinya, lho!

4. Balas story-nya di media sosial tetapi jangan spam, ya!

Cara selanjutnya adalah dengan membalasnya story-nya di Instagram misalnya. Berikan dia komentar-kometar manis seperti pujian atau dukungan. Tetapi ingat, jangan sampai kamu melakukan spamming, ya! Karena, hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan idolamu.

5. Ikuti challenge yang dibuat idolamu saat melakukan promosi

Saat ini, banyak idola K-Pop yang membuat challenge video tari di media sosial saat melakukan promosi karya terbarunya. Nah, untuk memberikan apresiasi dan curi-curi kesempatan dilirik idolamu, coba ikuti challenge yang dibuatnya, yuk! Buat semenarik dan setotal kemungkinan, ya!

6. Tulis komentar menarik di unggahannya

Selanjutnya, coba tulis komentar manarik di foto yang idolamu upload, yuk! Di sana, kamu dapat menuliskan pujian, kalimat semangat, sampai ucapan manis misalnya: Oppa, kapan kita memesan cincin bersama? , atau Unnie, cepat kembali lagi ke langit, malam hari ini terasa gelap sekali.

Tetap ingat untuk berkomentar dengan baik dan sopan, ya!

7. Tunjukan karya buatanmu tentang idolamu

Punya bakat melukis atau bermain alat musik? Talenta ini dapat kamu salurkan untuk membikin karya yang menarik perhatian idolamu, lho!

Kamu dapat mencoba untuk melukis wajah idolamu, melakukan cover dance, sampai menyanyikan lagunya. Unggah karyamu itu dan jangan lupa tag idolamu, ya!

Topik Menarik