Apa Itu ISAC? Sebuah Ajang Olahraga Para Idol yang Kembali Digelar

Apa Itu ISAC? Sebuah Ajang Olahraga Para Idol yang Kembali Digelar

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 5 Agustus 2022 - 02:11
share

JAKARTA - Apa itu ISAC? Setelah hiatus karena adanya pandemi Covid-19, ajang olahraga para idol ini kembali diadakan. Ajang ini sangat ditunggu tunggu oleh para kpopers di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

ISAC disiarkan pertama kali pada tahun 2010 oleh stasiun televisi MBC. Acara tersebut menampilkan para selebritis, terutama penyanyi dan idol grup asal Korea, yang berkompetisi dalam beberapa olahraga.

Sportstars.id akan membahas informasi untuk mengenal apa itu ISAC. Berikut informasinya;

Reuni Yeji ITZY dan Mashiro Kep1er (Sumber: Instgram)

Apa itu ISAC?

Dilansir dari laman Celebrities.id, ISAC merupakan akronim dari Idol Star Athletics Championships yang merupakan ajang olahraga rutin khusus Idola Kpop yang dijadwalkan tayang sebanyak dua kali dalam setahun.

Pertama ISAC akan dilaksanakan pada waktu liburan perayaan tahun baru China (Lunar New Year) yang jatuh pada bulan Februari. Selanjutnya ISAC akan dilaksanakan pada hari libur perayaan panen raya (Chuseok) atau hari nasional Korea Selatan yang biasanya tiba sekitar musim gugur.

Para Idol akan bertanding dalam berbagai cabang olahraga. Mereka akan bertanding dalam cabang olahraga seperti panahan, futsal, basket, senam ritmik, aerobik, dan masih banyak lainnya untuk memperebutkan medali.

Para penggemar ikut hadir di venue pelaksanaan ISAC untuk menjadi supporter dari Idola mereka. Tak hanya itu, biasanya juga akan ada host dan komentator yang ikut memeriahkan acara.

Setelah vakum beberapa tahun sejak pandemi Covid-19 kini ISAC 2022 kembali menyapa para penonton. Acara tersebut akan ditayangkan selama liburan Chuseok 2022 yakni pada 9, 10, 11, dan 12 September 2022.

Tidak mengherankan bahwa program ini memiliki rating penonton yang tinggi karena menunjukkan sisi lain dari idola kenamaan korea. Seperti dilansir Sports Seoul, acara tersebut mengumpulkan peringkat lebih dari 10 persen, menjadikan ISAC salah satu variety show teratas di Korea Selatan.

Demikian informasi mengenai ISAC. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id

Topik Menarik