Loading...
Loading…
Nekat! Kopilot Tewas Lompat dari Pesawat saat Pendaratan Darurat

Nekat! Kopilot Tewas Lompat dari Pesawat saat Pendaratan Darurat

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Inews | Kamis, 04 Agustus 2022 - 15:03

RELEIGH, iNews.id - Misteri hilangnya kopilot yang pesawatnya mendarat darurat di Carolina Utara, Amerika Serikat (AS) mulai terkuak. Kopilot itu ditemukan tewas di taman sebuah rumah.

Charles Hew Crooks (23) dilaporkan hilang di Carolina Utara setelah pesawatnya rusak dan mendarat darurat di Bandara Internasional Raleigh Durham, Jumat (29/7/2022) sekitar pukul 14:48 waktu setempat. Pilot melaporkan, dia melompat begitu saja dari pesawat yang masih berada di udara meski tanpa parasut.

Dua karyawan Badan Penerbangan Federal (FAA) yang tidak disebutkan namanya menelpon panggilan darurat 911. Mereka melaporkan ada sebuah pesawat kecil yang mengalami kerusakan dan akan mendarat darurat di Bandara Internasional Raleigh Durham.

Keduanya juga melaporkan kepada 911 jika pilot pesawat memberi tahu mereka bahwa kopilotnya telah melompat keluar dari pesawat.

Kami dari Bandara Raleigh. Ada pilot yang akan mendarat darurat. Kopilotnya melompat keluar dari pesawat. Dia menghantam tanah dan ini koordinatnya, kata seorang pengontrol kepada operator 911.

Mayat Crooks, lulusan Bucknell University, ditemukan sekitar 30 mil selatan bandara di taman sebuah rumah di Fuquay-Varina, Carolina Utara.

Kepala Operasi Manajemen Darurat Wake County, Darshan Patel mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan. Dia mengaku belum pernah mendengar kasus seperti ini.

Aku belum pernah mendengarnya... Ini hal paling gila yang pernah kudengar, katanya.

Menurut informasi awal yang dikumpulkan oleh Dewan Keselamatan Transportasi Nasional, pesawat mengalami kerusakan substansial pada roda pendaratan dan badan pesawatnya.

Crooks dan pilotnya menerbangkan CASA 212-200. Pilot segera dilarikan ke rumah sakit setelah mendarat darurat.

Ayah Crooks, Hew Crooks, mengatakan kepada WRAL-TV, putranya telah bekerja sebagai instruktur penerbangan selama lebih dari setahun.

Dia mengatakan beberapa minggu yang lalu, dia tidak akan bertukar tempat dengan siapa pun di dunia. Dia suka di mana dia berada, katanya.

Original Source

Topik Menarik