Pakai Sinovac, Hong Kong Mulai Vaksinasi Bayi Usia 6 Bulan

Pakai Sinovac, Hong Kong Mulai Vaksinasi Bayi Usia 6 Bulan

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 4 Agustus 2022 - 12:20
share

IDXChannel - Otoritas Hong Kong mulai menyasar bayi usia 6 bulan dalam target vaksinasi Covid-19. Upaya pencegahan ini menggunakan vaksin merek Sinovac.

Awalnya Hongkong memvaksinasi anak- anak pada usia tiga tahun, setelah beberapa anak kecil terinfeksi virus tersebut. Di Asia, usia orang dewasa dan anak-anak, diharuskan memiliki setidaknya tiga suntikan vaksin virus corona.

"Baru-baru ini serangkaian anak kecil telah terinfeksi virus corona baru. Situasi penyakit parah dan bahkan kematian menjadi perhatian besar," kata pemerintah dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan pengurangan usia, dilansir CNA, Kamis (4/8/2022)

Dalam hal ini, Hongkong sedang bernegosiasi dengan Fosun China, yang memasok vaksin BioNtech Jerman, untuk membeli formula vaksin itu untuk anak-anak. Dimana warga di sana, dapat memilih antara Sinovac China dan BioNtech.

Lebih lanjut, dikatakan untuk vaksinasi BioNTech, minimum bagi usia 5 tahun. Sekitar 90 persen dari lebih dari 7 juta penduduk Hong Kong memiliki dua dosis vaksin virus corona.

Kemudian, sekitar 67 persen memiliki tiga dosis. Sebuah panel penasehat pemerintah pada hari Senin merekomendasikan, dosis vaksin keempat diberikan kepada mereka yang berusia di atas 50 tahun.

(DES)

Topik Menarik