Dilamar Kevin Sanjaya Bak di Drakor, Simak Profil Valencia Tanoesoedibjo, Anak Bos Media yang Punya Segudang Prestasi

Dilamar Kevin Sanjaya Bak di Drakor, Simak Profil Valencia Tanoesoedibjo, Anak Bos Media yang Punya Segudang Prestasi

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 4 Agustus 2022 - 11:35
share

Ramai di media sosial terkait momen atlet bulu tangkis tanah air, Kevin Sanjaya melamar Valencia Tanoesoedibjo di Jakarta International Stadium (JIS).

Sontak, momen bahagia keduanya itu pun langsung menyita perhatian warganet dan mempertanyakan siapakah sosok Valencia Tanoesoedibjo?

Lamaran tersebut berlangsung tepat di hari spesial perayaan ulang tahun Kevin Sanjaya pada 2 Agustus. Di tengah stadion yang begitu megah, Kevin Sanjaya berlutut meminta sang kekasih menjadi pendamping hidupnya.

Momen tersebut langsung heboh di media sosial dan membuat warganet baper. Tak sedikit dari mereka yang langsung mencari tahu sosok wanita calon istri Kevil Sanjaya itu.

1. Putri Kedua Pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo

merupakan anak kedua dari lima bersaudara. Valencia memiliki empat saudara kandung antara lain: kakak bernama Angela Tanoesoedibjo dan tiga adik yakni Jessica Tanoesoedibjo, Clarissa Tanoesoedibjo dan Warren Haryputra Tanoesoedibjo.

2. Menjalani 5+ Bisnis

Valencia Tanoesoedibjo juga terkenal sebagai pebisnis. Dia diketahui memiliki bisnis perhiasan bernama Clemence Ellery Fine Jewelry, yang selalu merilis produk dengan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Tak hanya bisnis perhiasan, Valencia Tanoesoedibjo juga sibuk di beberapa bisnis, antara lain: Coffee Shop Woolloomooloo di Gedung iNews Center, Restoran Jepang Wasa Bae, Platform e-commerce Fashion yakni The F Think, Bekerjasama dengan temannya mendirikan bisnis fashion Legitimate dan Lovo Clothing, Merilis produk kecantikan dengan produk bernama Soulyu Beauty.

3. Meniti Karir dari Sales Bisnis hingga Direktur

Sebelum menjadi pebisnis mandiri, Valencia Tanoesoedibjo pernah menjalani karier sebagai berikut:

Bekerja sebagai sales bisnis di sebuah perusahaan fashion di Australia, 6 bulan magang sebagai sales marketing di RCTI, Magang di Business Development di MNC Media.

Tahun 2015 Valencia memegang Business Development Specialist hingga 2018, sampai akhirnya sekarang memegang posisi sebagai direktur utama di MNC Studios International.

Menjabat sebagai Direktur bisnis digital di PT Media Nusantara Citra Tbk sejak tahun 2021 dan pernah juga menjabat sebagai Managing director di Global TV dan RCTI plus sejak 2019.

4. Lulusan University of Sydney, Harvard Business School Online, dan Columbia Business School

Valencia Tanoesoedibjo memiliki riwayat pendidikan yang membuat iri banyak orang. Bagaimana tidak, sejumlah gelar ia raih di universitas ternama di luar negeri. Dia juga bersekolah di sekolah elit, seperti berikut:

Lulus dari University of Sydney di tahun 2012. Meraih gelar Bachelor of Arts di bidang Film Studies and English Literature.

Melanjutkan pendidikan di University of Technology Sydney dan meraih gelar Master of Communication and Management, tahun 2014.

Putri kedua Hary Tanoesoedibjo dan Liliana itu pun juga pernah menempuh pendidikan di Columbia Business School,

Harvard Business School Online, Fashion Institute of Technology, hingga Cameron Jane Institute of Makeup Artistry.

5. Sempat Merahasiakan Hubungannya dengan Kevin Sanjaya

Desas-desus kedekatan Kevin dan Valencia sudah mulai terendus sejak pertengahan Desember 2021. Kevin tampak menemani Valencia menonton filar Esports Star Indonesia.

Baru pada awal 2022 ini, Kevin secara resmi mengumumkan Valencia sebagai kekasihnya. Ia mengunggah foto tengah merangkul Valencia dan memberikan ucapan selamat ulang tahun dengan tambahan emoji berbentuk hati.

Unggahan terbaru Kevin Sanjaya pada 13 Januari 2022 sore semakin menegaskan hubungan antara Kevin dan Valencia memang bukanlah hubungan biasa.

Kevin tampak mengenakan kaos lengan panjang berwarna senada dengan blouse yang dikenakan Valencia. Ia duduk di belakang Valencia sambil merangkulnya dan mengucapkan "Happy Birthday".

Tak ketinggalan emoji berbentuk hati ia sematkan setelah ucapan selamat ulang tahun untuk Valencia.

Itu tadi beberapa profil seputar sosok Valencia Tanoesoedibjo yang segera menjadi istri dari Kevin Sanjaya.

Topik Menarik