Joe Biden Masih Terpapar Covid-19

Joe Biden Masih Terpapar Covid-19

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 4 Agustus 2022 - 10:18
share

WASHINGTON, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden masih positif Covid-19, Rabu (3/8/2022) waktu Washington DC, sejak terpapar untuk kali kedua pada Sabtu pekan lalu. Dia pertama kali dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada 21 Juli.

Dokter kepresidenan Kevin O\'Connor, dalam memo yang dirilis Gedung Putih, mengatakan hasil tes yang dilakukan pada Rabu, Biden belum terbebas dari virus sehingga masih harus menjalani isolasi.

Meski demikian dia menegaskan kondisi pria 79 tahun itu sudah membaik. Dia sudah tak mengalami demam.

Presiden masih mengalami batuk pada saat-saat tertentu. Namun kondisi batuknya sudah jauhnya membaik dibandingkan hari sebelumnya.

Biden sudah keluar dari tempat isolasi di Gedung Putih pada Rabu pekan lalu setelah dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19 pertama. Namun Biden hanya merasakan udara bebas 3 hari setelah dokter mengumumkan dia kembali terpapar untuk kali kedua.

O\'Connor mengatakan Biden mengalami kondisi langka yang disebut Rebound, dampak dari terapi Covid-19 menggunakan obat Paxlovid. Kasus ini hanya dialami beberapa persen saja dari pasien Covid yang menggunakan obat tersebut.

Topik Menarik