Rumah Sakit Umum Daerah se-Jakarta Diganti Jadi Rumah Sehat, Anies: Nama Adalah Doa

Rumah Sakit Umum Daerah se-Jakarta Diganti Jadi Rumah Sehat, Anies: Nama Adalah Doa

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 3 Agustus 2022 - 17:26
share

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di seluruh Jakarta menjadi rumah sehat. Dia menegaskan perubahan itu bukan hanya sekadar perubahan nama semata.

Anies mengatakan perubahan itu soal mindset yang ada di seluruh aspek di Jakarta. Menurutnya, mindset positif akan terus terasa apabila namanya terdengar positif.

Kita mulai dengan yang dikelola oleh Pemprov DKI, secara administrasi program namanya tetap RSUD, karena itu ada undang-undangnya, ada ketentuan peraturan pemerintah, tetapi secara brand dan pesan namanya adalah rumah sehat untuk Jakarta, ujar Anies di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/8/2022).

Lebih lanjut, Anies menuturkan, dengan adanya nama rumah sehat lambat laun mindset masyarakat akan terus menjadi lebih positif. Anies mengatakan ada istilah nama merupakan bagian dari doa.

Kalau di kita, nama adalah doa, jadi penamaan ini adalah doa. Mudah mudahan dengan adanya rumah rumah ini, maka warga Jakarta menjadi lebih sehat, tuturnya.

Lanjut Anies, dia ingin masyarakat di Jakarta melihat fasilitas-fasilitas yang ada sebagai fasilitas untuk sehat. Sehingga, semuanya harus mulai membiasakan untuk menggunakan istilah rumah sehat daripada rumah sakit.

Pasti beberapa minggu pertama beberapa bulan pertama masih kepeleset-kepeleset, tapi ini mengirimkan pesan tanpa sadar untuk menjaga kesehatan untuk kita semua, ucapnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) seluruh wilayah Jakarta menjadi rumah sehat. Hal itu dia resmikan tepat pada Rabu (3/8/2022) di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat.

Topik Menarik