Ganti Nama Rumah Sakit Jadi Rumah Sehat, Ferdinand Langsung Sentil Anies Baswedan: Sesat Nalar dan Miskin gagasan

Ganti Nama Rumah Sakit Jadi Rumah Sehat, Ferdinand Langsung Sentil Anies Baswedan: Sesat Nalar dan Miskin gagasan

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 3 Agustus 2022 - 15:05
share

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengubah nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi Rumah Sakit Sehat untuk Jakarta (RSUJ). Anies menyebut RSUJ diharapkan agar dapat mengubah mindset masyarakat terhadap rumah sakit.

Jadi datang ke rumah sehat, untuk menjadi sehat dan lebih sehat.Mulai melakukan medical and mental health check up, vaksinasi dan imunisasi, dan berbagai kegiatan yang bersifat promotif preventif lainnya. Sehingga rumah sehat ini dirancang benar-benar membuat kita berorientasi pada hidup sehat, bukan sekadar berorientasi sembuh dari sakit, ujar Anies Baswedan.

Mengenai hal tersebut, mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengungkapkan bahwa istilah rumah sehat tidak pas untuk tempat penyembuhan orang sakit.

Ferdinand mengatakan rumah sehat biasanya digunakan untuk merawat kesehatan dan edukasi pola hidup sehat.

Istilah rumah sehat bagi pemahaman saya adalah tempat yang digunakan untuk merawat kesehatan dan edukasi pola hidup sehat, cuitan Ferdinand dalam akun Twitter pribadinya yang dilansir pada Rabu (3/8/2022).

Baca Juga: Ngaku Nembak Brigadir J, Refly Harun Berharap Bharada E Nggak Jadi Kambing Hitam: Mudah-mudahan Tak Jadi Objek yang Dikorbankan Untuk..

Ferdinand mengatakan bahwa perubahan RSUD menjadi RSUJ oleh Anies Baswedan adalah miskin gagasan.

Ide perubahan ini menurutku sesat nalar dan miskin gagasan, lanjutnya.

Istilah "RUMAH SEHAT" bagi pemahaman sy adalah tempat yg digunakan untuk merawat kesehatan dan edukasi pola hidup sehat, bkn utk penyembuhan orang yang sakit sebagaimana fungsi Rumah Sakit.

Ide perubahan ini menurutku sesat nalar dan miskin gagasan.

https://t.co/BA6KLy6fnv

Ferdinand Hutahaean (@FerdinandHutah4) August 3, 2022
Topik Menarik