Politisi Demokrat Solahudin: Tuntaskan Piala Bupati Bogor 2022 Hargai Para Kades dan Manajer Tim

Politisi Demokrat Solahudin: Tuntaskan Piala Bupati Bogor 2022 Hargai Para Kades dan Manajer Tim

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 3 Agustus 2022 - 13:22
share

BOGOR, iNews.id - Tidak jelasnya kelanjutan turnamen sepakbola U-19 antar Kecamatan se Kabupaten Bogor dengan label Piala Bupati Bogor 2022 mulai menuai kecaman masyarakat luas.

Hingga saat ini, belum ada tanda tanda kelanjutan dari event sepakbola yang menyedot antusias pesepakbola dari 40 Kecamatan se Kabupaten Bogor.

Solahudin salah satu politisi Partai Demokrat Kabupaten Bogor mengatakan, Piala Bupati Bogor sejati nya adalah program pemerintah kabupaten Bogor bukan personaliti dari orang yang menjabat.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

Sehingga, kata Solahudin, kejuaraan sepak bola yang telah bergulir dan memasuki fase 16 besar harus selesai sampai ada pemenang nya atau harus tuntas sampai babak final.

Menurutnya, jika tidak dilanjutkan tentunya menjadi preseden buruk bagi dunia olahraga di Kabupaten Bogor.

Olahraga bisa mempersatukan Kepentingan politik, bukan sebaliknya olahraga menjadi alat politik, karena ini akan merusak prestasi keolahragaan itu sendiri, ujar Solahudin yang juga tercatat sebagai pengurus olahraga di Kabupaten Bogor via pesan WhatsApp nya, Rabu, 3 Agustus 2022.

Ia melanjutkan, yang harus menjadi fokus politik adalah anggaran untuk pembinaan atlet , sehingga tidak hanya sepak bola yang memang sudah menjadi gaya hidup, tetapi semua.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

Oleh karena itu Piala Bupati Bogor 2022 harus dituntaskan, kata Solahudin lagi.

Sementara itu, Yudi Agus Soleh salah satu pembina di Prahara FC anggota PSSI Askab Bogor secara tegas mengatakan, Piala Bupati Bogor harus dilanjutkan dan harus sampai ada juara atau pemenangnya.

Kita harus hargai kerja keras para manager, kades, Camat dan semua elemen tim yang sudah lolos 16 besar. Mereka semua sudah banyak berkorban demi prestasi sepakbola wilayahnya pada ajang Piala Bupati Bogor 2022, tegas Yudi Agus Soleh.

Ia menyayangkan, saat ini sepertinya Pemkab Bogor juga tidak ada upaya untuk melanjutkan Piala Bupati Bogor 2022.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

Semestinya, kata Yudi, ketika event ini berlabel Piala Bupati Bogor dan pesertanya tim dari 40 Kecamatan maka harus ada peran nyata dari Pemkab Bogor.

Apalagi event ini masuk dalam rangkaian Hari Jadi Bogor tahun 2022. Apa kata tetangga sebelah jika event ini hanya selesai pada fase menuju 16 besar, tuntasmya.

Topik Menarik