Loading...
Loading…
Didominasi Maba, 326 Mahasiswa Poltekpar Lombok Ikuti PSDP

Didominasi Maba, 326 Mahasiswa Poltekpar Lombok Ikuti PSDP

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | LombokPost | Rabu, 03 Agustus 2022 - 11:35

PRAYA -Sebanyak 326 mahasiswa Polireknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok, Praya, Lombok Tengah mengikuti pembinaan sikap dasar profesi (PSDP). Mereka tersebar program studi pengaturan perjalanan, seni kuliner, tata hidang dan divisi kamar.

Dari jumlah itu, 322 orang diantaranya mahasiswa baru (maba) dan sisanya empat orang mahasiswa lama, kata Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja, Selasa (2/8).

PSDP digelar selama enam hari, mulai 1-6 Agustus. Namun, kegiatan tersebut diawali dengan pra PSDP yang sudah dilaksanakan, Minggu (31/7). PSDP ini menjadi urusan wajib, lanjut Kasubag Administrasi Akadamik dan Kemahasiswaan Poltekpar Lombok Muhammad Tangguh Sasmita, terpisah.

Sehingga, bagi yang belum mengikuti PSDP tahun lalu, maka wajib mengikuti PSDP tahun ini. Sebaliknya, yang tidak mengikuti PSDP tahun ini, maka wajib mengikuti PSDP tahun depan. Begitu seterusnya. Karena PSDP menjadi salah satu syarat penentu apakah mahasiswa bisa mengikuti wisuda atau tidak.

Itu dibuktikan dengan sertifikat PSDP yang mereka pegang, tandas Tangguh.

Kegiatan PSDP yang wajib diikuti yakni, upacara bendara, kegiatan kelas atau teori, kerohanian, pembinaan fisik dan mental. Kemudian kelembagaan dan aturan akademik, penampilan dan etika, kewirausahaan, hospitality hingga bahaya narkoba.

Tema yang diangkat yaitu, be dicipline, be hospitable and be entrepreneur. Melibatkan pemateri dari perwakilan dosen Poltekpar Lombok, pelaku pariwisata dan TNI. PSDP kita mulai dari pukul 07.00 Wita- pukul 17.00 Wita, tambah Ketua Panitia PSDP Poltekpar Lombok Adhi Yulianto.

Dikatakannya, setiap hari kegiatan PSDP berbeda-beda. Misalnya Jumat, mahasiswa mengikuti kegiatan pengenalan kampus. Di mana, mereka berkeliling meninjau ruangan program studi masing-masing.

Termasuk sarana dan prasarana pendukung lainnya di Poltekpar Lombok. Yang tidak kalah pentingnya juga, mereka harus memperkenalkan diri ke setiap dosen dan pegawai di Poltekpar Lombok. Harapannya, tidak ada satupun mahasiswa yang tidak mengenal dosen dan pegawai di Poltekpar Lombok.

Jadwal masuk para mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 itu sendiri ditetapkan 13 Agustus mendatang, pungkas salah satu Dosen Poltekpar Lombok tersebut. (dss/r5)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{