Loading...
Loading…
Pemkot Jaksel Sasar 6.800 Binatang Divaksin Rabies Sepanjang 2022

Pemkot Jaksel Sasar 6.800 Binatang Divaksin Rabies Sepanjang 2022

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Republika | Rabu, 03 Agustus 2022 - 11:36

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) melalui Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jaksel menggalakkan vaksinasi rabies dengan menyasar 6.800 binatang sepanjang 2022. Kegiatan rutin itu bertujuan untuk tercapainya Jakarta bebas rabies dengan sasaran hewan piaraan, seperti kucing dan anjing.

"Kegiatan vaksinasi rabies ini dilakukan setiap tahun. Targetnya tahun ini sekitar 6.800 hewan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Peternakan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jaksel, Nila Kartina saat dihubungi di Jakarta, Rabu (3/8/2022). Nila menjelaskan, vaksinasi dimulai dengan menyasar ratusan hewan penular rabies (HPR) di Jalan Halimah, Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Selasa (2/8/2022).

Baca: Susi Minta JNE Dihukum karena tak Peduli Lingkungan dengan Kubur Bansos dalam Plastik

Sebanyak 150 vaksin dibawa oleh tim Sudin KPKP Jaksel, yang mencatat ada 135 ekor kucing dan satu ekor monyet telah divaksinasi rabies. Menurut Nila, waktu vaksinasi terbilang cukup singkat lantaran setelah pemilik hewan mendaftar, hewan peliharaan langsung bisa divaksin oleh dokter hewan.

Setelah hewan divaksinasi nantinya diberi tanda berupa surat keterangan vaksinasi rabies. "Mereka dapat surat keterangan kalau sudah di vaksin rabies. Jadi pemilik hewan peliharaan bisa aman dalam memelihara dan aman juga bagi lingkungan," tutur Nila.

Lurah Ulujami Yudha Irawan menuturkan, banyak warga di luar Ulujami yang rela memvaksinasi hewan piaraan dan merasa terbantu dengan kegiatan tersebut. "Tandanya mereka peduli terhadap kesehatan dan keamanan hewan mereka sendiri. Dan yang pasti dengan vaksinasi gratis ini, warga tentunya sangat terbantu," ucap Yudha.

Baca: Hary Tanoe Unggah Foto Lamaran Putrinya dengan Kevin Sanjaya di JIS

Original Source

Topik Menarik

{
{