Loading...
Loading…
Pemimpin Al Qaeda Kena Rudal AS, Arab Saudi Beri Komentar

Pemimpin Al Qaeda Kena Rudal AS, Arab Saudi Beri Komentar

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Genpi | Rabu, 03 Agustus 2022 - 09:16

GenPI.co - Arab Saudi melalui kementerian luar negerinyamemberi komentarterhadappengumuman AS bahwa pemimpin Al Qaeda Ayman al-Zawahiri telah tewas.

"Kerajaan Arab Saudi menyambut baik pengumuman Presiden AS Joe Biden tentang penargetan dan pembunuhan pemimpin teroris Al-Qaeda Ayman Al-Zawahiri," kata kementerian itu.

Pernyataan itu muncul tak lama setelah Biden pada Senin (1/8) mengumumkan bahwa Amerika Serikat telah membunuh Zawahiri dalam serangan pesawat tak berawak di Kabul.

Kementerian luar negeri Saudi menganggap dia sebagai salah satu pemimpin terorisme yang memimpin perencanaan dan pelaksanaan operasi teroris keji di Amerika Serikat, Arab Saudi dan sejumlah negara lain di dunia.

"Ribuan orang tak bersalah dari berbagai kebangsaan dan agama, termasuk warga negara Saudi, tewas," kata pernyataan itu.

Arab Saudi selanjutnya mennekankan pentingnya memperkuat kerja sama dan upaya internasional bersama untuk memerangi dan memberantas terorisme .

Menyerukan semua negara untuk bekerja sama dalam kerangka kerja ini untuk melindungi orang yang tidak bersalah dari organisasi teroris, ucap Kementerian Luar Negeri Saudi.

Zawahiri yang lahir di Mesir mengambil alih Al-Qaeda setelah Osama bin Laden dibunuh oleh pasukan khusus AS di Pakistan pada 2011.

Seorang pejabat senior pemerintah AS mengatakan Zawahiri berada di balkon sebuah rumah di Kabul ketika dia menjadi sasaran dengan dua rudal Hellfire.

Penyerangan terhadapnya terjadi satu jam setelah matahari terbit pada 31 Juli.(*)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{