Loading...
Loading…
Alasan Teratas Anies Baswedan Didukung Nyapres di 2024: Kinerjanya Jadi Gubernur DKI Jakarta Baik

Alasan Teratas Anies Baswedan Didukung Nyapres di 2024: Kinerjanya Jadi Gubernur DKI Jakarta Baik

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | WartaEkonomi | Rabu, 03 Agustus 2022 - 06:56

Ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi masyarakat mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan , sebagai presiden. Hal itu terungkap dalam survei terbaru Media Survei Nasional (Median) yang dilakukan pada Juli 2022.

Peneliti Senior Median, Ade Irfan Abdurrahman, menjelaskan bahwa elektabilitas Anies Baswedan berada di posisi ketiga dengan perolehan suara 14,1 persen.

Dari hasil survei, sebanyak 26,3 persen pemilih menilai kinerja Anies baik sebagai Gubernur DKI Jakarta.Kemudian, citra religius Anies menjadi alasan bagi 19,1 persen pemilihnya untuk mendukung Anies sebagai presiden.

Sebanyak 9,6 persen pemilih Anies menilai eks Rektor Universitas Paramadina itu berwibawa. Sementara, pemilih yang menilai Anies pintar dan cerdas sebanyak 9,1 persen.

"Anies dinilai bersih dan jujur oleh 4,3 persen pemilihnya," kata Ade kepada wartawan, Senin (1/8).

Metodologi yang digunakan Median ialah nonprobability sampling melalui Google form yang disebarkan di media sosial Facebook.Kuesioner disebarkan kepada pengguna aktif Facebook berusia 17 hingga lebih dari 60 tahun pada periode 21 sampai 27 Juli 2022.

Sementara itu, posisi di atas Anies diisi oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di urutan pertama dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada posisi kedua.

"Jika pemilihan presiden dilakukan saat ini, nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memiliki jumlah pemilih paling banyak," ujar Ade.

Original Source

Topik Menarik

{
{