Mengenal Rebound Covid yang diderita Joe Biden, Berbahaya?

Mengenal Rebound Covid yang diderita Joe Biden, Berbahaya?

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 2 Agustus 2022 - 12:33
share

MENGENAL rebound Covid yang dialami Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Virus Covid-19 dilaporkan menginfeksi kembali Presiden Negara Adidaya tersebut.

Sebelumnya, Biden dilaporkan terinfeksi Covid-19 dan segera menggunakan perawatan Paxlovid. Setelah di laporkan negatif, Biden keluar dari isolasi. Namun, tak lama setelah itu rupanya ia kembali terinfeksi. Kondisi ini menambah daftar pasien yang mengelami rebound Covid.

Berikut mengenal rebound Covid dilansir dari Washington Post adalah gejala Covid-19 setelah pasiennya dinyatakan negatif. Meski kerap dianggap langka, namun ahli medis memperkirakan jika kasus ini lebih banyak dari yang diperkirakan.

Rebound Covid-19 biasanya muncul pada hari ke delapan setelah pasien dinyatakan sembuh. Gejalanya dilaporkan relatif ringan bagi mereka yang melakukan perawatan dengan Paxlovid.

Paxlovid merupakan obat yang digunakan untuk menangani Covid-19 dari Pfizer. Badan Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat (FDA) mengizinkan penggunaan Paxlovid untuk penderita Covid di atas 12 tahun ke atas dan memiliki resiko semakin parah.

Profesor Epidemiologi dari Universitas Deakin Australia, Catherine Bennett, dalam sebuah email mengatakan jika kasus rebound Covid ini muncul pada 10 persen penerima Paxlovid.

Mengenai hal ini, Biden sempat membagikan cuitan di Twitter pada 31 Juli 2022 lalu, Saya tidak memiliki gejala tetapi saya akan mengisolasi untuk keselamatan semua orang di sekitar saya.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) pada bulan Mei mengeluarkan sebuah imbauan. Mereka merekomendasikan bagi penderita rebound Covid untuk melakukan isolasi lagi selama lima hari dan tetap menggunakan masker selama 10 hari.

Meski demikian, CDC mengatakan jika sampai saat ini belum ada bukti orang yang mengalami kasus rebound karena pengobatan Paxlovid.

Muncul pertanyaan baru mengenai apakah reboudn Covid berbahaya bagi penderitanya? Mengenai hal ini, Bennett mengatakan jika masyarakat tak perlu khawatir.

Bennett menyarankan setiap orang harus memantau diri sendiri setelah mereka menjalani perawatan menggunakan Paxlovid. Jika muncul gejala lalu temui dokter.

Demikian topik pembahasan mengenai Mengenal Rebound Covid yang Diderita Joe Biden. Semoga bermanfaat.

(RIN)

Topik Menarik