DPRD DKI Tak Izinkan Anies Jual Saham Delta Jakarta (DLTA)

DPRD DKI Tak Izinkan Anies Jual Saham Delta Jakarta (DLTA)

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 2 Agustus 2022 - 07:08
share

IDXChannel - Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menegaskan tidak akan memberikan izin saham PT Delta Jakarta Tbk (DLTA) dijual. Sebab, emiten minuman beralkohol itu memberikan keuntungan tidak sedikit bagi ibu kota.

PT Delta selama saya menjabat sebagai DPRD tidak akan saya jual karena itu tidak ada penyertaan modal, keuntungan mereka sekitar Rp300 miliar, katanya di DPRD Jakarta, Senin (1/8/2022).

Prasetyo justru mempertanyakan maksud Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ingin menjual saham Delta. Pasalnya, kata Prasetyo, BUMD yang bergerak di minuman keras ini menyumbang dividen terbesar kedua bagi Pemprov Jakarta setelah Bank DKI.

"Jadi dividen terbesar setelah bank DKI itu PT Delta, itu sehat, lalu dijual untuk apa?" tuturnya.

Prasetyo khawatir jika nantinya saham dijual, lalu harga emiten PT Delta (DLTA) malah melambung tinggi, dan membuat Pemprov DKI rugi.

"Itu kan janji dia (Anies) bos semua mau dijual, habis jual (Pemprov dapat) Rp1,7 triliun tiba-tiba di pasar saham tinggi. Gue enggak mau, kalau nanti nggak jadi anggota dewan deh silahkan lu mau jual jual deh," ucapnya.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta berencana divestasi saham PT Delta Djakarta perusahaan penghasil minuman beralkohol, hal itu sesuai janji kampanye Anies-Sandi pada 2017 lalu. Namun hingga hari ini, wacana tersebut belum terealisasikan. (TYO)

Topik Menarik