Loading...
Loading…
7 Film Indonesia Tayang Agustus 2022, Ada Pengabdi Setan 2: Communion

7 Film Indonesia Tayang Agustus 2022, Ada Pengabdi Setan 2: Communion

Powered by BuddyKu
Berita Utama | Sindonews | Senin, 01 Agustus 2022 - 18:30

JAKARTA-Sederet film Indonesia dijadwalkan tayang Agustus 2022 di bioskop. Pengabdi Setan 2: Communion menjadi salah satu film yang menambah daftar tersebut.

Selain film horor garapan sutradara Joko Anwar, bulan ini bioskop juga akan dimeriahkan oleh sejumlah film lainnya dengan genre yang beragam. Termasuk film drama hingga diangkat dari kejadian nyata.

Film-film ini juga dibintangi oleh artis ternama Tanah Air mulai dari Ariel Tatum, Nicholas Saputra, Tara Basro, Prilly Latuconsina, Adhisty Zara, Iqbaal Ramadhan, Umay Shahab, Adini Wirasti, Rio Dewanto, hingga Ganindra Bimo.

Di sisi lain, masyarakat yang antusias menonton film di bioskop menandakan industri perfilman Tanah Air mulai bangkit setelah terdampak pandemi Covid-19. Berikut daftar film Indonesia yang tayang pada Agustus 2022 dirangkum dari berbagai sumber, Senin (1/8/2022).

Foto/Imdb

Rini (Tara Basro), adik-adiknya, Toni (Endy Arfian) dan Bondi (Nasar Anuz), beserta sang ayah, Bahri (Bront Palarae) tinggal di rumah susun beberapa tahun setelah berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat mereka kehilangan ibu, yakni Mawarni (Ayu Laksmi), dan si bungsu, Ian (Muhammad Adhiyat).

Mereka tinggal di rumah susun yang ditinggali banyak orang sehingga merasa aman apabila terjadi sesuatu. Namun, mereka segera menyadari bahwa tinggal bersama banyak orang juga bisa sangat berbahaya jika tidak sangat mengenali siapa saja yang menjadi tetangga mereka. Pada sebuah malam yang penuh teror, Rini dan keluarganya harus kembali menyelamatkan diri.

2. Jo Sahabat Sejati (11 Agustus)

Foto/Wikipedia

Jo adalah seekor kuda peliharaan milik Arif (Ismu Tanjung), yang berprofesi sebagai guru di sekolah. Jo juga merupakan kuda kesayangan adik Arif, yakni Lisa (Amanda Latief), serta bersahabat dengan tiga orang murid Arif, Genta (Cornel Nadeak), Cinta (Novika Siregar), dan Danar (Adry Wicaksono).

Persahabatan Jo dengan tiga murid Arif tersebut terjadi sejak Jo berhasil menyelamatkan mereka bertiga dari suatu kejadian, yang hampir saja membahayakan nyawa mereka. Awalnya, masyarakat kampung menyayangi Jo, karena ia merupakan seekor kuda yang pintar dan suka menolong.

Namun, suatu peristiwa yang datang secara bertubi-tubi membuat Jo dibenci oleh masyarakat. Jo dituduh menjadi penyebab atas segala peristiwa yang terjadi. Oleh karena itu, Jo diusir dari kampung dan terpisah dari sahabatnya.

3. Wanalathi (11 Agustus)

Foto/Imdb

Akbar, Rara, Hanna, Gery, Ical, Nina, dan Jesica masuk ke dalam sebuah hutan untuk mencari pembuktian mengenai perbedaan antara bunga lotus dan bunga teratai. Ternyata, hutan tersebut dikuasai oleh sindikat penambang emas ilegal yang dipimpin Marco.

Sepanjang perjalanan di hutan, Akbar dan teman-temannya selalu diikuti oleh sosok pria berwajah rusak. Namun, kepanikan melanda mereka setelah Ical menghilang, yang juga diikuti dengan hilangnya Jesica, Nina, Gery, dan Hanna secara berurutan.

Foto/Imdb

Glen Anggara (Junior Roberts) berasal dari keluarga kaya raya, tetapi memiliki kepintaran di bawah rata-rata. Selain itu, ia memiliki semangat kebebasan, sehingga tidak menyukai aturan dan larangan. Bahkan, untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, Glen akan melakukan apa saja.

Namun, Glen memiliki kepribadian yang berlawanan. Bagi orang-orang di sekitarnya, Glen hanyalah anak kecil yang suka membuat kekacauan. Hingga orang-orang di sekitarnya marah padanya. Di sisi lain, Glen adalah orang yang baik dan ramah. Pada suatu hari, Glen bertemu dengan seorang gadis bernama Shena (Prilly Latuconsina).

5. Sayap Sayap Patah (18 Agustus)

Foto/Imdb

Adji (Nicholas Saputra) dan Nani (Ariel Tatum) merupakan sepasang suami istri yang hidup bahagia. Kebahagiaan itu semakin lengkap ketika Nani diketahui hamil. Namun, Adji tidak selalu bisa menemani Nani karena pekerjaannya sebagai personel kepolisian, yang harus siaga saat dibutuhkan untuk bertugas.

Pada suatu hari, terdapat sebuah rumah tahanan yang dibobol oleh para tahanan, hingga memicu kerusuhan besar. Mereka melakukan penyerangan kepada para petugas. Adji dan rekan-rekan kerjanya segera bertindak untuk meredam gejolak yang ada. Namun, tidak semua tahanan bisa diatasi.

Drama penyanderaan petugas terjadi dan salah satu pelakunya adalah tahanan bernama Leong (Iwa K). Leong merupakan salah seorang penjahat kejam, yang tidak segan melukai orang-orang yang menghalanginya, termasuk aparat keamanan. Adji adalah salah satu petugas yang turut terkena imbas dari keberingasan para tahanan.

6. Mencuri Raden Saleh (25 Agustus 2022)

Foto/Imdb

Sekelompok mahasiswa, Piko The Forger (Iqbaal Ramadhan), Ucup The Hacker (Angga Yunanda), Fella The Negotiator (Rachel Amanda Aurora), Gofar The Handyman (Umay Shahab), Sarah The Brute (Aghniny Haque), dan Tuktuk The Driver (Ari Irham) berencana untuk mencuri lukisan bersejarah.

Lukisan tersebut adalah Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh, yang berada di Istana Presiden dan tak ternilai harganya. Masing-masing memiliki peran dan tugas yang berbeda dalam menjalankan rencana pencurian ini. Aksi pencurian tidak berjalan mudah. Apalagi, lukisan itu disimpan di Istana Presiden yang memiliki keamanan ketat.

Foto/Imdb

Film ini menceritakan tentang Mira (Adinia Wirasti), wanita pekerja keras dan ambisius yang tidak sengaja berulang kali bertemu dengan Mika (Ganindra Bimo) di lift kantornya. Kejadian besar yang menegangkan pun terjadi di lift tersebut sehingga Adrian (Rio Dewanto) memiliki cara untuk menenangkan Mira.

 

 

(dra)

Original Source

Topik Menarik