Tenaga Kesehatan Mulai Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Keempat

Tenaga Kesehatan Mulai Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Keempat

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 1 Agustus 2022 - 15:57
share

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah mulai menggelar vaksinasi Covid-19 dosis keempat. Salah satu sasaran utamanya yakni tenaga kesehatan.

Puluhan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso mulai menerima vaksin dosis keempat, Senin (1/8/2022).

Pelaksanaan vaksinasi booster bagi para nakes ini dianggap penting. Selain mengantisipasi Covid-19 juga, vaksin booster juga menjaga kekebalan tubuh nakes yang menjadi garda terdepan menangani Covid-19.

Untuk pelaksanaan vaksinasi keempat di RSPI akan dilakukan selama tujuh hari berturut-turut. Di hari pertama, diberikan vaksin prioritas untuk nakes medis yang kontak langsung dengan pasien.

Selain itu, untuk hari selanjutnya pemberian vaksinasi akan diberikan bagi tenaga kesehatan nonmedis termasuk juga disediakan juga bagi masyarakat umum

Salah satu tenaga kesehatan atau perawat di RSPI Sulianti Saroso Faysillah mengatakan dirinya ikut serta mengikuti vaksin keempat untuk menghindari adanya penyebaran Covid-19.

Sudah tahu ada vaksin. Jadi ikut ini karena yang pertama memang mau divaksin keempat untuk kesehatan yah. Selain itu juga untuk daya tahan tubuh kita untuk virus Covid-19, ucapnya di lokasi.

Hal serupa diungkapkan Dokter Spesialis RSPI Sulianti Saroso Rosa Marlina. Adanya pelayanan vaksinasi Covid-19 keempat ini dilakukan melihat situasi meningkatnya kasus yang terjadi saat ini.

Seperti kita ketahui angka Covid-19 meningkat lagi. Untuk itu, (vaksin) untuk meningkatkan kekebalan tubuh terutama untuk tenaga kesehatan berhadapa dengan pasien Covid 19 terutama di RSPI Sulianti Saroso, katanya.

Adapun para tenaga medis yang ikut vaksinasi keempat ini diketahui menerima vaksin jenis Moderna. Jenis vaksin ini diklaim bisa memicu sel memori sehingga akan memudahkan antibodi keluar saat terserang Covid-19.

Topik Menarik