Ketahui Cara Memilih Sepatu Paling Aman untuk Touring

Ketahui Cara Memilih Sepatu Paling Aman untuk Touring

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 30 Juli 2022 - 19:25
share

JAKARTA, iNews.id - Bagi penggemar motor, diperlukan memiliki sepatu paling aman untuk touring. Apalagi jika Anda suka berkendara jauh.

Touring merupakan salah satu kegiatan bermotor yang sering dilakukan oleh banyak pria dan sebagian wanita. Biasanya, mereka akan mengunjungi suatu daerah dengan memakan waktu panjang menggunakan motor.

Saat touring, pastinya banyak hal yang harus dipertimbangkan. Selain memerhatikan kondisi motor, Anda juga harus mengedepankan safety saat berkendara.

Saar touring Anda harus memakai perlengkapan mulai dari jaket, helm, sarung tangan, hingga sepatu. Sepatu yang digunakan juga khusus pastinya dan berbeda dengan sepatu lainnya.

Berikut kriteria sepatu paling aman untuk touring, seperti dirangkum pada Sabtu (30/7/2022).

1. Pilih sepatu waterproof

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah Anda harus memilih sepatu yang waterproof. Sebab, saat touring pasti akan menemukan cuaca yang tidak menentu. Saat hujan pasti sepatu akan basah dan lembap sehigga membuat Anda merasa tidak nyaman.

Sebaiknya pilih sepatu yang waterproof. Biasanya beberapa sepatu berkualitas memiliki jaminan waterproof selama 1 - 2 tahun pemakaian. Jika sifat waterproof sepatu itu sudah hilang, Anda bisa semprotkan cairan khusus yang membuatnya tahan terhadap air.

2. Pilih desain yang aman

Selain itu pilih sepatu touring yang sedikit di atas dan sepatu dapat melindungi hingga area bawah lutut. Sepatu ini memang agak mirip dengan milik pendaki namun lebih ringan dan dapat memberikan keamanan maksimal.

3. Pilih warna yang gelap

Dan yang terakhir, pilih sepatu dengan warna gelap. Sebab warna gelap tidak akan membuat sepatu terlihat kotor. Kendati demikian, Anda harus bersihkan sepatu secara berkala karena sepatu yang bersih dan terawat akan memperpanjang masa pakainya.

Itu dia kriteria cara memiliki sepatu yang aman untuk touring. Semoga bermanfaat.

Topik Menarik