Elkan Baggott Klaim Sepakbola di Indonesia dan Inggris Tidak Beda Jauh

Elkan Baggott Klaim Sepakbola di Indonesia dan Inggris Tidak Beda Jauh

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 30 Juli 2022 - 07:45
share

PEMAIN Timnas Indonesia , Elkan Baggott membuat pernyataan yang mengejutkan. Bek 19 tahun itu menyebut sepakbola di Indonesia dan Inggris tidak jauh beda, bahkan cenderung sama.

Elkan Baggott melihat itu dari sisi antusias yang masyarakat rasakan. Ia menyatakan hal itu dengan membandingkan saat dirinya bermain Timnas Indonesia maupun ketika merumput di klubnya di Inggris.

Elkan Baggott

Selain itu, ia mengaku masyarakat Indonesia selaly memberikan dukungan penuh pada dirinya. Sebab demikian, ia menungkap bahwa sepakbola di Indonesia ta kalah besar dengan di Inggris.

Ya, sebagaimana diketahui, Elkan Baggott berhasil mencuri perhatian penggemar sepakbola Indonesia. Ia berhasil menunjukkan penampilan apik, ketika menjaga pertahan Timnas Indonesia.

Memulai debut pada 11 Oktober 2020 bersama Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott sudah tampil sebanyak dua pertandingan. Meski tidak berhasil menyumbang satu gol di dua laga bersama Garuda Nusantara, tetapi Elkan Baggott mendapatkan kepercayaan tampil membela Timnas Senior.

Elkan Baggott pun menjalani debut bersama Timnas Indonesia senior pada 16 November 2021 dan berhasil mencetak dua gol dari 10 penampilan. Kini, Elkan Baggott sedang dipinjamkan Ipswich Town untuk bermain di Gillingham FC.

Di sela-sela persiapan menyambut laga perdana bersama Gillingham FC, Elkan Baggott memberikan pandangan soal sepakbola Indonesia. Ia menyebut sepakbola di negaranya sama besarnya dengan Inggris.

Elkan Baggott

Saya akan mengatakan sepak bola di sana (Indonesia) sama besarnya dengan di Inggris. Sebagian besar anak-anak yang Anda lihat di Indonesia pernah bermain atau aktif bermain sepak bola," kata Elkan Baggott dilansir dari Live Score.

Elkan Baggott mengatakan masyarakat Indonesia bersemangat memberikan dukungan kepadanya di media sosial pribadinya. Dia menjelaskan jumlah pengikut di media sosialnya mengalami peningkatan, ketika tampil di Piala AFF 2020.

"Anda hanya perlu melihat pesan dan tanggapan yang saya dapatkan di media sosial saya untuk melihat betapa bersemangatnya para pendukung. Cara pertumbuhan pengikut sosial saya gila! Lompatan utamanya adalah ketika kami bermain di turnamen di Singapura Desember lalu," ucapnya.

"Saya pasti telah naik dari sekitar 100.000 menjadi lebih dari satu juta dalam waktu sekitar seminggu! Mereka benar-benar luar biasa," tutur Elkan Baggott.

Topik Menarik