Kader PSI Eks Wakil Menteri Nyatakan Dukung Anies Baswedan, Analisis Rocky Gerung Tajam: Masuk Akal, Saya Dukung!

Kader PSI Eks Wakil Menteri Nyatakan Dukung Anies Baswedan, Analisis Rocky Gerung Tajam: Masuk Akal, Saya Dukung!

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 30 Juli 2022 - 05:38
share

Setelah Eks Tangan Kanan Ahok yang juga mantan petinggi Partai Solidaritas Indoneisa (PSI), Sunny Tanuwidjaja menyatakan mendukung Anies Baswedan , kini Gubernur DKI Jakarta tersebut kembali dapat angin segar dari politisi PSI untuk maju di Pilpres 2024.

Eks Wakil Menteri yang juga kader PSI , Surya Tjandra secara terbuka berani bertentangan dengan jalan PSI yang selama ini mengambil posisi sebagai oposisi Anies Baswedan.

Pak Anies punya kemampuan, punya kapasitas. Dia buktikan pada saat dia kerja sebagai Gubernur DKI ya paling tidak, dan kalau ini bisa di- scale up Jakarta-1, bisa jadi Indonesia-1, ujar Surya Tjandra dalam video dari kanal YouTube Total Politik, dikutip Jumat (29/7/22).

Mengenai Pembelotan Surya Tjandra terhadap jalan yang PSI ambil ini, pengamat politik Rocky Gerung angkat suara. Lewat video di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky memuji sosok Surya Tjandra yang disebutnya punya karakter.

Saya anggap Tjandra orang yang ada karakter. Karena itu waktu dia masuk PSI saya anggap betul-betul dia ingin mengubah partai itu atau memberi sinyal bahwa itu partai aktivis, anak muda, dan gandrung pada keadilan karena saudara Tjandra dilatih dalam Human Right Community, jelas Rocky melalui kanal Youtubenya, dikutip Jumat (29/7/22).

Dengan latar belakang tersebut menurut Rocky, Tjandra ingin sungguh-sungguh nilai Human Right seperti kesetaraan, kejujuran dsb ada di PSI.

Namun menurut Rocky, Tjandra justru melihat hal yang berbeda di PSI.

Saya kira dia melihat hal yang sebaliknya, karena itu kalau dia keluar, masuk akal. Bukan karena alasan lain, jelas Rocky.

Lanjut Rocky dengan kondisi demikian, seseorang bisa melakukan protes diri.

Kan sebetulnya itu semacam memperlihatkan protes diri bahwa saya salah, saya gagal di situ, maka mereka yang menghujat Anies sebetulnya kaum parno , dia nggak mau jadi kaum parno maka dia pergi ke Anies. Mungkin pikiran-pikiran Tjandra itu bagus untuk Anies. Saya dukung saja Tjandra pergi ke Anies, ungkap Rocky.

Topik Menarik