Untuk Kaum Hawa, Ini 7 Rahasia Cantik Tanpa Make Up

Untuk Kaum Hawa, Ini 7 Rahasia Cantik Tanpa Make Up

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 29 Juli 2022 - 15:45
share

JAKARTA, iNews.id - Rahasia cantik tanpa make up memang sekali menjadi idaman kaum hawa, ketika bisa mendapatkan cantik alami secara efforless ini merupakan suatu hal membuat diri sebagian perempuan senang dan merasa puas sekali.

Namun untuk bisa cantik alami itu juga ada prosesnya, lho. Nah dibawah ini akan dibahas apa rahasia cantik tanpa menggunakan makeup.

1. Makan makanan yang sehat

Bukan kabar terbaru lagi jika dengan memakan makanan yang sehat bisa membuat kulit kita lebih baik. Salah satu makanan yang harus dihindari disini adalah gula, gula bisa meningkatkan kolagen sehingga kulit menjadi lebih kendur. Gula juga tidak hanya ditemukan pada makanan manis tetapi juga pada nasi.

2. Memakai pelembab

Rahasia cantik tanpa makeup juga bisa dilakukan dengan cara melembabkan kulit dengan benar,lho. Melembabkan dapat membuat kulit wajah juga bisa lembut dan kenyal, lho. Cara melembabkan ini adalah memberi kulit hidrasi yang dibutuhkan, lalu gunakan segera gunakan pelembab jika kalian baru keluar dari kamar mandi.

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi dapat menghilangkan sel kulit mati yang di muka kita, dan membuka pori-pori lalu membuat kulit bercahaya. Namun kalian tidak perlu melakukan eksfoliasi setiap hari atau secara berlebihan, eksfoliasi cukup dilakukan satu sampai dua kali dalam seminggu sudah cukup.

4. Olahraga teratur

Olahraga bisa meningkatkan hormon endorfin di dalam tubuh. Hormon endorfin ini bisa memunculkan rasa senang, mood yang baik akan membuat ekspresi wajah lebih cerah. Olahraga pun juga bisa membantu proses detoksifikasi, badan segar dan wajah juga akan glowing.

5. Menggunakan sunscreen

Rahasia cantik tanpa makeup ini dengan memakain sunscreen juga jangan di sepelekan, dengan menyepelekan sinar matahari efeknya tidak hanya membuat kulit gelap tetapi juga bisa memunculkan noda hitam dan penyakit, lho. Selalu aplikasikan sunscreen jika kita ingin melakukan aktivitas diluar ruangan, dan pilihlah sunscreen sesuai dengan jenis kulit kita.

6. Mandi dengan waktu yang lebih singkat

Berlama-lama terkena air juga bukan hal yang bagus, lho. Air dapat membuat kulit kehilangan minyak dan menjadikannya kering, jadi sebisa mungkin jika kita mandi gunakan waktu sesingkat mungkin sekitar 8-10 menit dengan air dingin. Jangan lupa juga untuk menggunakan sabun berbahan yang lembut agar kulit tidak mengalami dehidrasi.

7. Banyak minum air mineral

Nah rahasia cantik tanpa makeup yang paling mudah dilakukan adalah dengan banyak minum air mineral, karena manfaat air mineral bagi kesehatan tubuh salah satunya adalah air mineral bisa memberikan ekstra oksigen ke dalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih segar. Dan meminum delapan gelas air mineral setiap harinya dapat membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh secara alami juga, lho.

Nah itu tadi adalah deretan rahasia cantik tanpa makeup yang dapat membantu kulit kita terlihat cantik dan tampil alami tanpa menggunakan makeup.

Topik Menarik