Polda Lampung Gelar Asistensi Pelayanan Publik di Mapolres Way Kanan

Polda Lampung Gelar Asistensi Pelayanan Publik di Mapolres Way Kanan

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 29 Juli 2022 - 11:23
share

WAY KANAN , iNews - id - Polisi Resort (Polres) Way Kanan menerima kunjungan tim asistensi pelayanan publik dari Bag RBP Biro Rena Polda Lampung. Jum\'at (29/07/2022).

Kedatangan Tim yang dipimpin oleh Kabag RBP Biro Rena Polda Lampung AKBP Racmat Tri Haryadi bersama tiga anggota Biro Rena Polda Lampung diterima langsung oleh Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachry .

Selanjutnya tim asistensi menuju di aula Adhi Pradana Polres Way Kanan untuk memberikan arahan dan penekanan melalui diskusi yang di hadiri oleh Wakapolres Way Kanan, Kabag Ren Polres Way Kanan, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasiwas, KSPKT dan anggota Polres Way Kanan yang bertugas pada unit pelayanan publik.

Kabag RBP Biro Rena Polda Lampung AKBP Racmat Tri Haryadi menyebut dalam asistensi pelayanan publik ini ada beberapa aspek yang akan dinilai oleh tim antara lain standar pelayanan, maklumat pelayanan, survei kepuasan masyarakat, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi pengaduan dan inovasi pelayanan publik.

Selanjutnya Racmat menekankan terhadap kepala satuan yang membawahi unit pelayanan dapat melakukan inovasi dan terobosan baru dalam pelayanan cepat kepada masyarakat.

Hal ini sangat penting tujuan untuk menghilangkan hambatan dan waktu bagi masyarakat yang akan membutuhkan proses pelayanan publik, seperti di Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) sehingga warga tidak perlu datang ke Polres tapi polisi yang mendatangi warga.

Saya menyakini sistem pelayanan publik yang modern, terintegrasi dan terencana di lingkungan Polres Way Kanan dapat berjalan dengan baik. Teknisnya mudah, cepat, nyaman dan murah, Imbuh Racmat.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kompol Zainul menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan Polres Way Kanan.

Kegiatan ini untuk memberi kemudahan dalam melayani masyarakat,Terangnya.

Pihaknya akan berupaya melakukan pembenahan terkait pelayanan maupun fasilitas pelayanan publik sehingga masyarakat yang datang ke Mapolres lebih mudah dan nyaman dalam urusannya.

Topik Menarik