MNC Peduli Berbagi Sembako untuk 60 Lansia di RSLU Sukabumi

MNC Peduli Berbagi Sembako untuk 60 Lansia di RSLU Sukabumi

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 29 Juli 2022 - 10:23
share

SUKABUMI , iNews.id MNC Peduli menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada 60 warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/7/2022). Kegiatan yang digelar MNC Peduli di Satuan Pelayanan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (RSLU) Sukabumi tersebut dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN).

Ke-60 lansia yang tinggal secara gratis di RSLU Sukabumi itu berasal dari kalangan prasejahtera. Sehari-hari, mereka mengisi waktu luang dengan membudidayakan tanaman hidroponik dan membuat kerajinan tangan yang dapat dijual untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka di RSLU Sukabumi.

Kami, keluarga besar RSLU Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang telah berbagi kepada para lansia kami di sini. Semoga ke depan MNC Peduli lebih sukses lagi dan lebih sering mendatangi kami, kata Koordinator RSLU Sukabumi Ika Suhermawati kepada MNC Portal Indonesia.

Ika Suhermawati mengimbau masyarakat luas yang memiliki rezeki lebih untuk dapat berbagi dengan para lansia di RSLU Sukabumi ataupun setidaknya datang ke panti jompo ini. Para lansia merasa bahagia karena setiap tamu yang datang sudah dianggap saudara atau anak sendiri.

Para lansia sangat bahagia jika ada tamu yang datang. Rasa kesepian dan rindu terhadap keluarga tergantikan dengan kedatangan para tamu. Jika memang ingin menyumbang, kami dengan tangan terbuka menerima. Karena ada beberapa kebutuhan lansia yang memang tidak tersedia, seperti popok dewasa, peralatan mandi, ibadah, pakaian seperti daster, obat-obatan dan uang jajan bagi lansia, ujar Ika Suhermawati.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, MNC Peduli menyadari kebutuhan pokok adalah hal mendasar terutama bagi masyarakat. Kami ingin membantu memenuhi kebutuhan paling mendasar masyarakat tersebut, kata Jessica Tanoesoedibjo.

Diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan MNC Peduli, yaitu, sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

Topik Menarik