Loading...
Loading…
Terekam CCTV Tetangga, Irjen Ferdy Sambo dan Anak Buah Lakukan Perbuatan Keji?

Terekam CCTV Tetangga, Irjen Ferdy Sambo dan Anak Buah Lakukan Perbuatan Keji?

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | populisid | Jumat, 29 Juli 2022 - 09:35

Video terkait kasus kematian Brigadir J atau Nofryansah Yosua Hutabarat kembali beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 28 Juli 2022.

Video itu dilengkapi dengan sampul dan judul yang seolah menarasikan bahwa rekaman CCTV tetangga menunjukkan perbuatan keji Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo bersama para ajudannya di rumah dinas Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Berikut adalah narasi dalam sampul dan judul video terkait.

"TEMUAN BARU...!!! TEREKAM CCTV TETANGGA JENDERAL & ANAK BUAHNYA TAK BISA MENGELAK

Jendral tak bisa mengelak || perbuatan kejinya terekam jelas"

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta. Tidak ada informasi terkait temuan rekaman CCTV tetangga yang menunjukkan perbuatan keji Irjen Ferdy Sambo dan anak buah.

Video berdurasi 10 menit 9 detik itu menyampaikan narasi yang diambil dari dua artikel berbeda.

Narasi pertama berasal dari artikel Suarasulsel.id yang terbit pada 27 Juli 2022 dengan judul "Rekaman CCTV: Irjen Polisi Ferdy Sambo Masuk Rumah Terlebih Dahulu, Kemudian Rombongan Dari Magelang".

Sementara artikel kedua yang dinarasikan kembali, diambil dari Okezone.com yang berjudul "Periksa 20 CCTV, Komnas HAM Pastikan Brigadir J Bersama Ferdy Sambo sampai Duren Tiga". Artikel itu tayang pada 27 Juli 2022.

Kedua artikel tersebut sama-sama membahas keterangan Komnas HAM terkait pemeriksaan 20 video rekaman CCTV yang menunjukkan kedatangan Irjen Ferdy Sambo dan rombongan Brigadir J sampai dengan selamat di Duren Tiga usai perjalanan dari Magelang.

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi rekaman CCTV tetangga menunjukkan perbuatan keji Irjen Ferdy Sambo dan anak buah adalah tidak benar. Faktanya, tidak informasi resmi yang mendasari klaim tersebut.

Original Source

Topik Menarik