Loading...
Loading…
Hadiri Panen Bawang Merah, Wali Kota Padang Sidempuan: Siap Jadi Sentra Komoditas

Hadiri Panen Bawang Merah, Wali Kota Padang Sidempuan: Siap Jadi Sentra Komoditas

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Inews | Jumat, 29 Juli 2022 - 09:03

PADANG SIDEMPUAN, iNews.id - Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menghadiri panen bawang merah di Desa Huta Padang, Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru pada Kamis (28/7/2022).

Wali Kota Padang Sidempuan menyampaikan hasil panen bawang kali ini cukup memuaskan. Apabila sungguh-sungguh dalam mengembangkan bawang ini, dapat menjadi komoditi baru yang bakal memenuhi kebutuhan pasar karena peluang cukup terbuka, dan kualitasnya tidak berbeda dengan bawang pada umumnya, ukurannya pun cukup besar.

Kita dari Pemerintah Kota Padang Sidempuan akan memberikan dukungan yang lebih baik kepada para petani, sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian mereka. Saya harap untuk Camat se-Kota Padang Sidempuan terus berinovasi dalam menjaga ketahanan pangan di Kota Padang Sidempuan, ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi budidaya bawang merah di Desa Huta Padang dengan memanfaatkan dana desa. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 khususnya kebijakan dana desa, di mana penggunaan 20 persen dana desa untuk ketahanan pangan. Pemerintah Kota Padang Sidempuan sangat siap menjadi sentra komoditas bawang merah, tutur Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Desa Huta Padang Ikhawanuddin menyampaikan bahwa budidaya bawang merah ini dengan bibit 300 kilogram bersumber dari dana desa.

Kami sampaikan kepada Pak Wali Kota, semangat kami petani Desa Huta Padang mendukung Pemkot Padang Sidempuan menjadikan Padang Sidempuan menjadi sentra bawang merah, desa kami sangat potensial untuk menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk melakukan budidaya bawang merah ini, ucapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kadis Kominfo, Camat se-Kota Padang Sidempuan dan Kepala Desa.

Original Source

Topik Menarik

{