Kasus Covid-19 Meningkat, Satgas Imbau Sekolah Ketatkan Prokes saat PTM

Kasus Covid-19 Meningkat, Satgas Imbau Sekolah Ketatkan Prokes saat PTM

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 29 Juli 2022 - 07:00
share

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 , Wiku Adisasmito, mengimbau sekolah yang telah menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, wajib mengetatkan protokol kesehatan (prokes). Hal itu mengingat saat ini kasus Covid-19 kembali melonjak serta ditemukan siswa di beberapa sekolah yang tertular Covid-19.

Penting saya imbau kepada kepala sekolah, guru, ataupun tenaga pendidik untuk mulai menggerakkan kampanye perilaku hidup bersih dan sehat, kata Wiku dikutip dari pernyataan resminya, Jumat (29/7/2022).

Pihak sekolah diharapkan senantiasa mengingatkan siswanya agar berupaya melindungi diri dalam setiap kesempatan. Seperti, siswa agar rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak aman.

Prokes ini dapat diterapkan baik saat berada di rumah, sebelum berangkat, perjalanan menuju sekolah maupun di saat berada di lingkungan sekolah.

Wiku juga mengimbau pihak sekolah maupun orangtua siswa, agar seluruh anak didiknya untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di sentra vaksinasi terdekat. Tak lain, upaya ini agar siswa dapat menjalani aktivitas PTM 100 persen dengan aman, nyaman dan terlindungi dari Covid-19.

Hal ini juga sebagai upaya menjaga Herd Immunity dan terhindar dari paparan Covid-19, ujar Wiku.

Topik Menarik