Loading...
Loading…
Bukan Karena Kantor yang Toksik, Inilah 3 Alasan Mengapa Anda Harus Segera Switch Career

Bukan Karena Kantor yang Toksik, Inilah 3 Alasan Mengapa Anda Harus Segera Switch Career

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | TrenAsia | Jumat, 29 Juli 2022 - 05:06

JAKARTA - Istilah switch career saat ini memang kerap sekali digunakan oleh banyak orang. Bahkan Anda tentu sering melihat istilah ini apalagi ketika berselancar di media sosial.

Fenomena berganti bidang pekerjaan saat ini memang tampaknya sah dan wajar. Berbeda dengan zaman dulu di mana sering berganti pekerjaan mungkin dianggap tabu dalam berkarier.

Ada beberapa tanda yang mungkin mengisyaratkan bahwa Anda mungkin sudah saatnya mempertimbangkan berpindah pilihan karier atau switch career. Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus segera berganti pilihan karier atau switch career .

  • Berkas P21, Tersangka Kasus Investasi Bodong DNA Pro Segera Disidang
  • KPK Ciduk Heri Sukamto, Tersangka Kasus Korupsi Stadion di Yogyakarta dengan Kerugian Rp31,7 Miliar
  • Bareskrim Cekal Ahyudin Cs Tersangka Kasus Penyelewengan Dana Umat ke Luar Negeri

Pekerjaan Anda Tidak Lagi Terasa Menyenangkan

Mungkin ketika Anda pertama kali memasuki pekerjaan ini, Anda akan bersemangat untuk bekerja setiap hari. Bahkan, Anda mungkin akan menantikan pekerjaan tersebut karena ingin mempelajari sesuatu yang baru, merasa pekerjaan tersebut terasa menantang, dan terasa menyenangkan ketika Anda menyelesaikan setiap tugas yang diberikan kepada Anda.

Namun, bisa jadi sekarang pekerjaan Anda tersebut sensasinya tidak begitu mendebarkan. Meski Anda tidak takut pada pekerjaan tersebut, Anda juga tidak senang dengan pekerjaan Anda. Anda mungkin merasa bosan atau jenuh karena pekerjaan tersebut.

Anda Tidak Merasa Membuat Dampak

Tugas pekerjaan Anda mungkin sama setiap hari. Setiap hari terlihat dan terasa sama, bahkan Anda tampaknya bisa bekerja secara autopilot.

Anda mungkin merasa diremehkan seperti waktu dan bakat Anda disia-siakan dan keterampilan terbesar Anda justru tidak digunakan. Seiring waktu Anda telah berhenti secara aktif mencari peluang untuk berkontribusi.

Pekerjaan Saat Ini Tidak Membawa Anda Mencapai Tujuan Pribadi

Meskipun penting untuk mempertimbangkan seberapa semangat Anda terhadap pekerjaan, ada perbedaan antara bangun tanpa semangat tetapi mengetahui bahwa aktivitas sehari-hari Anda akan membawa Anda lebih dekat ke tujuan yang lebih besar, dengan bangun tanpa semangat tapi mengetahui bahwa pekerjaan Anda tidak berpengaruh terhadap tujuan pribadi Anda.

Misalnya, jika Anda bekerja untuk menabung biaya kuliah anak, mungkin ada baiknya tetap bekerja di pekerjaan dengan gaji yang tinggi tapi kurang memuaskan, sampai tabungan cukup untuk memulai pekerjaan baru.

Namun, jika pekerjaan Anda tidak membawa Anda mencapai tujuan pribadi baik itu peningkatan kondisi ekonomi atau peningkatan keterampilan yang Anda miliki, ada baiknya jika Anda mulai mencari kursus atau pelatihan baru untuk menambah portofolio atau keterampilan baru agar segera switch career mendapatkan pekerjaan di bidang lain.

Original Source

Topik Menarik