Segini Gaji Barista dari <i>Full Time</i> hingga <i>Part Time</i>

Segini Gaji Barista dari Full Time hingga Part Time

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 28 Juli 2022 - 05:20
share

JAKARTA - Barista menjadi salah satu pekerjaan yang diidamkan anak-anak muda atau generasi milenial. Barista terlihat keren saat meracik kopi untuk para pengunjung yang datang.

Lantas, berapa sih gaji barista?

Mengintip gaji barista Starbucks terbaru tahun 2022. Gaji barista dibagi menjadi dua, yaitu gaji barista full time dan gaji barista part-time.

Menurut berbagai sumber, gaji barista full time sesuai dengan UMK (Upah Minimum Kota) setempat, yaitu sekitar Rp4.000.000 - Rp4.500.000. Nominal tersebut belum termasuk intensif.

Sementara untuk barista part-time akan diberikan gaji sebesar Rp.1.500.000-Rp2.000.000, tergantung dari jam kerjanya. Karena barista part time dihitung per 4 jam kerja atau 8 jam kerja. Nominal tersebut juga belum termasuk insentif.

Nah, bagi kalian yang berminat bekerja di Starbucks setidaknya harus memenuhi beberapa syarat yakni pria dan wanita berusia 18 hingga 24 tahun.

Pendidikan minimal SMA/SMK sederajat. Lulusan D3/S1 diutamakan jurusan perhotelan, pariwisata, dan ilmu sosial. Diperbolehkan untuk lulusan baru/fresh graduate, memiliki semangat dan antusiasme yang tinggi, memilliki kemampuan interpersonal yang tinggi, lalu mampu bekerja dalam tim dan siap bekerja shift (pagi, siang, akhir pekan, dan hari libur)

Sedangkan syarat baristaa full time yakni lulusan baru, memiliki kemauan untuk belajar dan memiliki kemauan untuk bekerja shift. Sedangkan syarat barista part time yakni mahasiswa minimal sudah berada di tahun ke-2, lalu emiliki motivasi yang tinggi dan mau bekerja shift

Topik Menarik