Ibunda Brigdir J Histeris Saat Makam Digali untuk Autopsi Ulang, Sebut Nama Istri Irjen Ferdy Sambo

Ibunda Brigdir J Histeris Saat Makam Digali untuk Autopsi Ulang, Sebut Nama Istri Irjen Ferdy Sambo

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 27 Juli 2022 - 10:40
share

JAMBI, iNewsPurwokerto.id - Rosti Sumanjuntak ibunda Brigdir J histeris dan menangis saat anaknya akan digali kembali kuburnya untuk kepentingan autopsi ulang.

Rosti menyebut nama istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi hingga berulang kali saat pembongkaran makam.

Mana ibu Putri itu, ooo anakku Yosua kita telah difitnah nak. Oooo Tuhan, tolong saya, sembilan bulan saya kandung kamu nak, tapi kita di fitnah, ujarnya di pemakaman umum Suka Makmur, Sungaibahar, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Rabu (27/7/2022).

Rosti juga menyebut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan sejumlah nama jenderal lainnya.

Ooo Bapak Jokowi, Panglima TNI, Angkatan Laut, Angkatan Darat, Angkatan Udara tolong saya bapak,pungkasnya.

Tidak hanya itu, Rosti juga merasa jadi korban fitnah. Sebagai seorang ibu, dia juga sangat merindukan sosok anaknya Brigadir Yosua.

Meski sudah selesai penggalian kubur anaknya hingga dibawa ke mobil jenazah untuk diautopsi di Rumah Sakit Sungaibahar, ibu kandung Brigadir Yosua tetap tidak bisa menahan air matanya.

Makam Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat yang tewas ditembak Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo, dibongkar kembali guna kepentingan autopsi ulang atas permintaan keluarga dalam mencari keadilan dan pengungkapan kasus yang sebenarnya.

Pengacara keluarga Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, Johnson Panjaitan mengatakan, ada tiga proses autopsi ulang terhadap tubuh mendiang Brigadir J pada Rabu pagi (27/7/2022), oleh tim gabungan forensik.

Topik Menarik