Loading...
Loading…
6 Tempat Mengagumkan di Budapest, Salah Satunya Tempat Katy Perry Syuting Video Klip

6 Tempat Mengagumkan di Budapest, Salah Satunya Tempat Katy Perry Syuting Video Klip

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Indozone | Rabu, 27 Juli 2022 - 10:34

Budapest , Ibu Kota Hungaria ini merupakan gabungan dari dua wilayah yang dibatasi oleh sungai Danube yaitu Kota Buda dan Kota Pest.Sangat mudah menentukan mana yang Buda dan mana yang Pest.

Buda terletak di dataran lebih tinggi 500 meter di atas permukaan laut, sementara Pest terletak di dataran lebih rendah. Kecantikan Budapest membuat banyak turis mancanegara datang.

Berikut enam hal tentangwisatadiBudapestyang wajib kamu ketahui:

Nikmati Matahari Terbenam dari Castle Hill

budapest
Castle Hill di Budapest. (Fabiola Lawalata/Z Creators)

Salah satu cara untuk menikmati Kota Pest adalah dari atas puncak Kota Buda, naiklah ke atas Castle Hill saat matahari terbenam. Salah satu sarana transportasi tertua di Budapest,menghubungkan bagian bawah ke atas bukit Castle Hill ini.

Orang lokal menyebut Furnicular dengan sebutan "Sikl" dan telah ada sejak 1870.Kalau kamu perhatikan video klip Katy Perry dengan lagunya yang berjudul Fireworks, maka latar belakang pemandangan yang terlihat di klip tersebut adalah Kota Buda di malam hari.

Kunjungi Monumen Cagar Budaya UNESCO

budapest
The Fishermens Bastion di Budapest. (Fabiola Lawalata/Z Creators)

Pusat area turistik difokuskan di Holy Trinity Square, dimana terletak Gereja Saint Matthew\'s, The Fishermens Bastion, dan Gellert Hill. Area ini dideklarisasikan dalam cagar budaya dunia UNESCO bukan hanya karena sejarahnya melainkan juga karena kecantikkan arsitektur interior dan eksteriornya.

Mathias Church

budapest
Mathias Church di Budapest. (Fabiola Lawalata/Z Creators)

Mathias Church yang letaknya hanya selemparan batu dari Fisherman\'s Bastion. Bangunan gereja beraliran gothic ini disebut-sebut mempunyai kemiripan dengan Katedral Stephansdom di Vienna.

Konstruksi gereja ini berulang kali berubah. Awal berdiri pada abad ke-13, kontruksinya beraliran Roman, kemudian pada 1500-an fungsi gereja berubah menjadi masjid ketika diduduki oleh Turki.

Jembatan Ikonik Szchenyi Chain Bridge

budapest
Szchenyi Chain Bridge di Budapest. (Fabiola Lawalata/Z Creators)

Tahun 1838, sebuah banjir besar menghancurkan sebagian besar wilayah Pest. Kejadian tragis ini menjadi salah satu sebab dipercepatnya pembangunan jembatan antara kedua wilayah tersebut.

Szchenyi Chain Bridge diBudapestdirancang oleh William Tierney Clark, dan menjadi saksi bisu kekejaman Perang Dunia II. Setiap jembatan diBudapestdihancurkan oleh Nazi, tak terkecuali Chain Bridge pun tidak luput dari kehancuran.

Hanya pilarnya yang tetap utuh dan dua patung singa raksasa, lalu kemudian direnovasi kembali pada musim semi 1947.

Shopping Street Vaci Utca

Vaci Utca terkesan modern karena kehadiran toko dan butik merek terkenal dunia. Walaupun demikian, pesona Vaci Utca tetap dengan pesona bangunan klasik berusia ratusan tahun. Vaci Utca bukan hanya tempat untuk memanjakan para shoppers , tapi juga deretan tempat ngopi-ngopi.

Thermal Bath atau Kolam Air Panas

Budapestterkenal dengan sebutan Kota Healing Waters. Sejak dulu penduduk Budapest menghargai air mineral panas dan dimanfaatkan dalam mandi termal. Sistem ini diadaptasi sejak kependudukan Turki di Hungaria sekitar 1541.

Budaya spa air mineral panas ini semakin meluas dan tumbuh secara signifikan. Saat ini ada 28 spa diBudapest dan banyak hotel melengkapi fasilitas ini.

Salah satu thermal yang populer adalah Kiraly Baths karena merupakan thermal yang tertua, dibangun pada 1560 dan memiliki atap berkubah tradisional Turki.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Lets join Z Creators dengan klik di sini .

Z Creators
Z Creators
Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{